#Blogging for Human

Senin, 27 Juli 2015

Masa Depan Nyaman Dengan Tabungan Yang Aman Dan Profesional

Entah kenapa baru sekarang saya menyadari kalau investasi itu penting. Selain melihat dari pengalaman sekeliling, saya juga menganggap bahwa investasi itu adalah cara yang tepat untuk belajar berhemat dan berpikir jauh ke depan.

Pekerjaan saya yang sehari-hari berhadapan dengan dunia online dan transaksi keuangan secara online, membuat saya menjadi tak bisa mengendalikan keuangan secara baik dan benar.

Ya, di umur saya yang 23 tahun ini, saya hanya memiliki satu rekening tabungan saja. Dan di dalam satu rekening itu saya gunakan untuk apa saja.

Meskipun saat ini saya masih single, tapi saya sadar akan pentingnya berinvestasi sejak dini. Investasi yang saya pilih adalah Tabungan.

Tabungan BNI
Image via duniaprofesional.com


Ya, karena saya tidak mau ribet dalam pengelolaan investasi ini dan juga dengan tabungan saya bisa menariknya kapan saja jika sewaktu-waktu saya membutuhkan untuk kebutuhan yang darurat.

Untuk itu, saya memutuskan untuk membuat rekening baru yang saya khususkan untuk invetasi tabungan ini. Rekening ini tidak akan saya gunakan untuk transaksi apapun dan hanya saya gunakan untuk menyetor dana tabungan untuk masa depan saya.

Saat ini saya memang sudah ada rencana untuk membuka rekening lagi khusus untuk itu. Tapi saya sedang mencari-cari bank mana yang cocok dengan kebutuhan saya.

Dan akhirnya pilihan saya jatuh ke BNI (Bank Negara Indonesia). Mengapa saya memilih bank ini?

Saya tidak ingin menjelaskan alasan pastinya. Namun, saya hanya ingin berbagi cerita dengan Anda.

Sebagai orang yang sehari-hari berselancar di dunia maya, saya lebih suka mencari informasi secara online. Begitu juga kaitannya dengan pemilihan bank ini. Saya mendapatkan informasi mengenai BNI di website resminya www.bni.co.id

Apa Yang Saya Cari?

Jujur, meski dulu waktu SMA saya jurusan IPS, tapi sampai saat ini saya masih bingung soal keuangan perbankan. Ketika akan memilih bank mana yang akan saya gunakan untuk membuka rekening tabungan nanti, saya hanya berpatokan pada produk tabungan yang diberikan dan juga kualitas dari Bank tersebut.

BNI Taplus
Image via BNI.co.id


Yang Pertama. Saya mencari informasi produk tabungan dari BNI. Dan akhirnya menemukan yang cocok, yakni BNI Taplus. Meski kebutuhan saya hanya untuk menabung tapi pembukaan rekening baru ini juga ingin saya gunakan sebagai solusi jika ada client saya yang membutuhkan rekening BNI untuk transfer masalah administrasi. Karena sebelumnya banyak menanyakan apakah saya punya rekening BNI, itu artinya pengguna BNI sangat banyak. Selain itu, saya akan mendapatkan fasilitas BNI Card, Phone Banking, SMS Banking, Internet Banking dan BNI Token. Sehingga apabila sewaktu-waktu saya membutuhkan dana darurat, saya bisa tarik tunai tabungan saya kapan pun di mana pun. Setahu saya ATM BNI tersebar dimana-mana.

Yang Kedua. Syaratnya sangat mudah. Setoran awal cuma Rp 250 Ribu, karena saya berada di luar Jabodetabek. Apalagi saldo minimal hanya Rp 150.000.

Yang Ketiga. Pengalaman adalah ciri kualitas. Untuk itu, saya ingin membuka rekening di BNI ini karena BNI telah memiliki pengalaman di bidangnya. Dan itu semua dibuktikan ketika saya membuka halaman Penghargaan yang didapatkan dalam website resminya (http://bni.co.id/id-id/tentangkami/penghargaan.aspx). Di Tahun 2014 kemarin, BNI telah mendapatkan 16 Prestasi yang membanggakan dan itu membuat saya semakin yakin, bahwa BNI adalah bank yang profesional dalam mengelola dana nasabahnya.

Dari berbagai prestasi yang ditorehkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), saya terkesima pada prestasi didapatkan yakni The Best Remittances Provider of the Year in Southeast Asia selama 5 tahun berturut-turut, serta Penghargaan Best Cash Management Solution of The Year in Southeast Asia selama 3 tahun berturut-turut.

Coba baca lagi, 5 tahun berturut-turut lho.

Tentu pengakuan yang diberikan oleh Alpha Southeast Asia Magazine ini membuat BNI semakin menjadi pelayan dan pengelola Cash Management yang terbaik.

Untuk itu, saya sangat yakin tabungan pribadi saya akan aman dan nyaman dalam berinvestasi bersama BNI ini.

Karena bagi saya, kata 'profesional' tidak sekedar sebuah visi atau misi saja. Tetapi 'profesional' adalah sebuah hasil dari pembuktian dan BNI telah membuktikan keprofesionalannya dalam mengelola keuangan. Kata profesional sejatinya hanyalah orang lain yang bisa memberikan cap tersebut. Dan BNI ini telah mendapat cap profesional dari berbagai kalangan melalui prestasi yang membanggakan tersebut.

Dan jika saya mambaca penghargaan yang diterimanya, BNI merupakan bank yang memiliki pelayanan kepada nasabah atau customernya yang terbaik.

Customer Service BNI
Image via saran2.com


Coba lihat saja prestasi yang didapatkan pada bagian ini, BNI pernah mendapatkan 2 medali emas dalam kategori Best Analys Contact Center dan Best Contact Center Support - HR, selain itu juga menyabet medali perak dalam kategori Best Help Desk di sebuah ajang penghargaan Contact Center World di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 10-15 November 2014 lalu.

Perlu Anda ketahui lagi, bahwa BNI ini adalah bank yang didirikan dan dimiliki oleh Pemerintah Indonesia untuk pertama kalinya. Jadi, BNI ini bank pemerintah pertama yang ada di Indonesia. Dari pengalaman tentu sudah tidak diragukan lagi, karena didirkan pada tahun 1946.

Jadi, ini sudah menjadi cukup bukti pada sebuah badan usaha keuangan dalam melayani pelanggannya. Karena sesuatu yang berkaitan dengan pengelolaan uang yang menyangkut hajat hidup orang banyak memang dibutuhkan profesionalitas dan juga pengalaman yang nyata.

Saya sendiri tidak mau kalau dana saya ditaruh di perusahaan pengelolaan uang (bank) yang tidak memiliki kredibilitas. Dan dengan mengetahuinya melalui website BNI.co.id ini saya menjadi tahu pilihan yang tepat bagi saya untuk berinvestasi tabungan untuk masa depan yang nyaman.

Menabung memang membuat kaya, tetapi jika tabungan tidak berada di tempat yang tepat, apa jadinya? Lalu, Apakah Anda sepakat dengan saya? :)


loading...
Masa Depan Nyaman Dengan Tabungan Yang Aman Dan Profesional 4.5 5 S Adi Firmansyah Senin, 27 Juli 2015 Menabung memang membuat kaya, tetapi jika tabungan tidak berada di tempat yang tepat, apa jadinya? Entah kenapa baru sekarang saya menyadari kalau investasi itu penting. Selain melihat dari pengalama...
Senin, 27 Juli 2015Senin, Juli 27, 2015

Masa Depan Nyaman Dengan Tabungan Yang Aman Dan Profesional

Menabung memang membuat kaya, tetapi jika tabungan tidak berada di tempat yang tepat, apa jadinya? 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

2 komentar:

  1. Sepertinya cocok juga nih buat rekening tokol :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, soalnya nasabah BNI juga banyak, jadi kalau mbak Anita punya toko online memang sebaiknya punya rekening di bank ini juga :D

      Hapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.