#Blogging for Human

Sabtu, 04 Juli 2015

Cara Membuat Kue Kering Yang Sehat Untuk Anak

Kalau bunda saat ini sedang ingin membuat kue kering berarti sangat pas sekali. Karena kali ini aku mau ngasih cara membuat kue kering yang sehat untuk anak. Kue kering memang bisa menjadi cemilan yang enak, tapi kadang anak-anak itu nggak mau berhenti makan, lantas jika dibiarkan kita khawatir dengan kesehatannya. Karena makan kue kering kebanyakan itu juga nggak baik kan, terlelih manisnya itu lho.

Cara Membuat Kue Kering Kacang


Apalagi sebentar lagi mau lebaran ya, kue kering rasanya sudah menjadi makanan wajib yang harus ada. Untuk itu mari sajikan hidangan makanan yang enak tetapi juga menyehatkan.

Kue kering pun juga bisa diolah menjadi makanan yang sehat untuk anak, asal tahu bagaimana mengkolaborasikan sumber-sumber makanan sehat yang ada. Di sini kreatifitas dan inovasi sangat dibutuhkan, sehingga kue kering nantinya bisa dijadikan cemilan yang menyehatkan.

Ada beberapa cara membuat kue kering yang sehat yang bisa Anda lakukan.

Kurangi Penggunaan Gula. Wah, kue kering nggak pakai gula terus gimana dong rasanya. Bukan nggak pakai ya, tapi dikurangi. hehe. Atau akan lebih baik jika diganti dengan gula pasir yang rendah kalori, atau bisa diganti dengan madu atau buah yang manis. Bisa lho diakali pakai itu. Asal tahu saja sih kandungannya. hee.

Tambahkan Rempah. Indonesia itu kaya akan rempahnya, Anda bisa menambahkan rempah seperti jahe, kencur, cengkeh, kayu manis dan rempah lainnya ke dalam adonan kue kering Anda. Selain akan menambah aroma kue yang khas tentunya kue ini akan menyehatkan.

Beri Toping Buah. Berikan tambahan toping buah-buahan seperti pisang, cerry, atau lainnya. Bisa juga Anda beri kacang-kacangan, baik kacang tanah atau kacang mede. Pastinya kue kering akan lebih bervariatif dan ada tambahan gizi lagi. :)

Selalu Jaga Kebersihan. Nah, ini nih yang perlu diperhatikan betul. Saat membuat adonan harus tetap dijaga kebersihannya, terlebih kebersihan tangan. Pastikan selalu memakai sarung tangan yang bersih untuk mengolah adonan atau ketika mau mencetak adonan.

Nah supaya kue kering tidak hanya menyehatkan, tentu juga harus lucu dong, biar anak lebih suka. Salah satu caranya dengan mencetaknya dengan berbagai bentuk yang unik dan lucu. Kalau bunda nyari Cetakan Kue Kering, coba cari di Tokopedia. Di sana banyak sekali macamnya dan penjualnya.

Cetakan Kue Kering


Itulah beberapa cara membuat kue kering yang sehat untuk anak dan pastikan selalu menjaga kebersihan ya. Karena makanan yang enak haruslah sehat. Jangan sampai si anak terkena dampak dari ketidaktahuan kita dalam mengolah makanan. Semoga bermanfaat.


loading...
Cara Membuat Kue Kering Yang Sehat Untuk Anak 4.5 5 S Adi Firmansyah Sabtu, 04 Juli 2015 Ini dia cara membuat kue kering yang sehat dan lucu untuk anak. Silahkan dibaca ya... Kalau bunda saat ini sedang ingin membuat kue kering berarti sangat pas sekali. Karena kali ini aku ...
Sabtu, 04 Juli 2015Sabtu, Juli 04, 2015

Cara Membuat Kue Kering Yang Sehat Untuk Anak

Ini dia cara membuat kue kering yang sehat dan lucu untuk anak. Silahkan dibaca ya... 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.