#Blogging for Human

Rabu, 01 Juli 2015

Apa Smartphone Yang Pengen Kamu Miliki? Sentilan Pertanyaan Saat #NgabuburitErafone di Solo

"Apa Smartphone yang pengen kamu miliki?" Eits, tunggu bentar aku tanya ini bukan berarti aku mau ngasih kamu smartphone lho. Itulah pertanyaan yang kemarin sempat ditanyakan oleh Bung Sandi Pinatabahri Digital Specialist-nya Erajaya (Erafone). Ya, kemarin Sabtu, (27/6) aku memang mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Erafone, yaknik #NgabuburitErafone Bareng Blogger di Erafone Megastore Solo, Jl. Gatot Subroto No. 123, Solo.

Sandi Pinatabahri - Erafone


Nah, pertanyaan di atas sebenarnya muncul bukan pas acara berlangsung, namun ketika sudah selesai. Beberapa dari kita memang menyempatkan ngobrol sebentar bareng Mas Sandi. Tiba-tiba Mas Sandi menanyakan pertanyaan di atas semua insan yang ada di lingkar obrolan tersebut, termasuk aku.

Ketika aku mendapatkan giliran menjawab pertanyaan sederhana yang penuh tanya itu, akhirnya aku memutuskan untuk menjawab ingin memiliki smartphone Xiaomi Redmi 2.

Xiaomi Redmi 2 di Erafone


Yeah, Mas Sandi dan mungkin yang lainnya juga terkaget mendengar keinginan ku tersebut. Jelas, yang lainnya saja pada ingin memiliki gadget smartphone yang mahal dan keren sekelas iPhone tapi aku cuma ingin Redmi 2 yang harganya cuma Rp 1 Jutaan. Tapi tenang, keinginan aku tersebut bukan tanpa alasan.

Jadi begini, akhir-akhir ini banyak teman-teman aku yang tertarik sama smartphone keluaran Xiaomi ini. Nah, aku pun beberapa waktu yang lalu juga sempat browsing ke beberapa website salah satunya Erafone.com untuk mencari informasi tentang kelebihan dan kekurangan dari Xiaomi Redmi 2 ini. Ternyata benar, harganya cuma satu tengah juta saja (IDR 1,599,000 IDR 1,499,000), waktu itu aku lihat di situs Erafone, karena memang sudah mendapatkan promo potongan harga.

Nah, melihat harga dan spesifikasinya, aku pun tambah pengen memiliki smartphone ini dengan membelinya di Erafone Megastore Solo, soalnya selain dekat, disana ternyata juga komplit dan tentunya prosesnya bakal mudah atau kalau tidak sempat ke Solo ya belanjanya lewat online saja di situsnya Erafone biar lebih mudah. Sebagai seorang blogger rasanya keinginan memiliki smartphone yang mahal dan keren itu adalah hal tabu. Ya, bagi aku keinginan memiliki smartphone adalah yang dilatarbelakangi karena banyaknya orang yang membicarakan. Seperti ini tadi, Xiaomi Redmi 2. Kenapa sih kok temen-temen aku pada pengen smartphone ini? Aku sebagai blogger tentu harus bisa menjawab pertanyaan itu dengan memilikinya. Dengan memiliki smartphone ini tentu aku bisa menimbang dan mereviewnya.

Usut punya usut, kenapa untuk saat ini aku pengen memiliki Redmi 2, karena melihat spesifikasinya. Dari perbandingan spesifikasi dan harga sangat tidak masuk akal. Ya, karena dengan spesifikasi yang lumayan tinggi, smartphone ini bisa didapatkan dengan harga yang murah.

Lihat saja prosesornya pakai Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Untuk smartphone, aku suka kalau ada yang pakai prosesor ini. Karena kualitas prosesor yang digunakan akan berdampak pada kinerja dan daya tahan baterai itu sendiri. Di dukung juga RAM sebesar 1GB. Dan si Redmi 2 ini ternyata pakai itu.

Selain itu kata temen-temen, Xiaomi Redmi 2 ini juga sudah mendukung 4G LTE. Secara sekarang ini berbagai provider sudah mulai gencar memperluas jaringan terbarunya ini. Dan asyiknya di Redmi 2 ini ternyata bisa Dual SIM yang semuanya support 4G. Jadi, misal kita memakai 2 SIMCARD dari dua provider berbeda, dan ingin switch jaringan 4G dari operator satu ke operator lain tinggal memakai fitur pengaturan yang ada di Redmi 2. Mudah, jadi tidak perlu ganti posisi SIMCARD secara manual.

Nah, waktu sharing soal Digital Marketing for Blogger, Mas Sandi memaparkan beberapa trend blogging saat ini, salah satunya trend video yang bisa digunakan untuk review. Ini menarik, dan aku memang ingin mencobanya. Harapannya dengan Redmi 2 nanti bisa mencoba membuat video review dengan kamera utamanya yang 8MP itu. Karena sudah mendukung video HD 1080p, tentu hasilnya bakal maksimal kalau di upload ke Youtube.

Apalagi layarnya sudah IPS dengan lebar 4.7 inchi, jadi tambah leluasa kalau mau jeprat-jepret produk review atau mau bikin video.

Meski kapasitas memori internalnya hanya 8GB. Yah, memang agak kurang besar sih menurutku kalau nanti buat nyimpan record video yang berkualitas dan juga hasil jeprat-jepret. Tapi tenang, bisa diatasi dengan menambahkan microSD. hehe.

Sebenarnya keinginanku memiliki smartphone itu sangat simple, yang penting ada kriteria berikut ini :

  • Baterai Awet; Redmi 2 kapasitas baterai 2.200 mAh di dukung performa CPU
  • Kualitas Kamera Bagus; Redmi 2 Kamera Utama 8MP, Kamera Depan 2MP.
  • Layar Ada Anti Goresnya; Redmi 2 sudah dilengkapi anti gores AGC Dragontrail
  • Prosesornya Snapgradon; Di atas sudah dijelaskan
  • RAM besar; Redmi 2 punya RAM 1GB

Dan itu semua sudah tersedia di smartphone tersebut. Jadi inilah smartphone yang ingin aku miliki untuk saat ini, Xiaomi Redmi 2. Semoga ini bisa memberikan tambahan penjelasan ke teman-teman dan terutama Mas Sandi mengapa aku memilih ingin memiliki smartphone ini. Hehe

Dengan sistem operasinya, Android 4.4 KitKat yang sudah dikustomisasi khas Xiaomi yakni MIUI 6 tentu menambah akselerasi dan performa semakin gesit. Semoga saja segera diberi budget rejeki untuk merealisasikan keinginan ini, agar bisa segera belanja Xiaomi Redmi 2 ini di Erafone Megastore Solo, Mengapa? Karena belanja di sana mudah! Kok bisa?

  1. Di Erafone Komplit. Banyak banget gadget dengan segala brand yang rekomended untuk kita miliki, termasuk di Redmi 2.
  2. Pelayanan oke. Ketika masuk ke toko saja sudah disapa sama mbak-mbaknya SPG, plus Pak Satpamnya juga. Kalau bingung, nanti ada mbak-mbak SPG yang siap membantu menjawab keluh kesah kita seputar gadget. Tapi jangan curhat jodoh yah. #eh
  3. Garansi Resmi. Kadang yah, aku kalau dibeli di konter-konter biasa itu takut kalau garansinya cacat. Tau kan maksudnya? Nah, kalau di Erafone tidak perlu khawatir karena emang udah resmi.
  4. Bayar Via Apa Saja Bisa. Kalau mau bayar cash bisa, pakai Kartu Kredit juga bisa.
  5. Ada Promo. Nah, yang bikin mupeng itu adalah kalau pas ada promo. Duh, pengennya beli gadget terus :D
Belanja Gadget Mudah Di Erafone


Mudah kan belanja di Erafone, buat yang pengen tahu dimana saja ada outlet resmi Erafone, bisa cek di Store Locator Erafone. Kalau mau via online juga bisa, buka aja www.erafone.com. Kalau via online juga lebih mudah, di sana juga udah diberikan deskripsi produknya secara lengkap. Harganya pun juga update, apalagi status stocknya. Tuh, buktinya Redmi 2 stock lagi kosong, padahal beberapa hari yang lalu masih. hiks..Berarti aku emang kudu beli di Erafone Megastore Solo sekalian tanya-tanya fitur gadget lain ke mbak-mbak pelayannya hehe. Lumayan bisa buat bahan review kan. :)

Lalu apa smartphone yang ingin kamu miliki?


*Artikel ini telah diikutkan dalam lomba blog Erafone dalam rangka #NgabuburitErafone di Solo. Dan artikel ini telah terpilih sebagai Juara I dengan hadiah utama berupa gadget Nokia X. 



loading...
Apa Smartphone Yang Pengen Kamu Miliki? Sentilan Pertanyaan Saat #NgabuburitErafone di Solo 4.5 5 S Adi Firmansyah Rabu, 01 Juli 2015 Punya smartphone memang sudah menjadi hal wajib untuk saat ini ya, lalu apa sih smartphone yang kamu pengen miliki? "Apa Smartphone yang pengen kamu miliki?" Eits, tunggu bentar aku tanya ini bukan berarti...
Rabu, 01 Juli 2015Rabu, Juli 01, 2015

Apa Smartphone Yang Pengen Kamu Miliki? Sentilan Pertanyaan Saat #NgabuburitErafone di Solo

Punya smartphone memang sudah menjadi hal wajib untuk saat ini ya, lalu apa sih smartphone yang kamu pengen miliki? 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.