#Blogging for Human

Selasa, 02 Juni 2015

Download di Google Play Store Lebih Aman Pakai Cara Ini

Download di Google Play Store Lebih Aman Pakai Cara Ini

Kali ini aku ingin memberikan cara download di Google Play Store yang lebih aman dari yang belum kamu ketahui. Mengingat, di dalam postingan aku sebelumnya (Waspada Download Aplikasi Di Play Store, Gratis Tapi Bahaya!) sudah dijelaskan bahwa ada aplikasi jahat yang tersebar di Google Play Store.

Untuk itu, sebagai pengguna Android yang gemar mengunduh berbagai aplikasi di Google Play Store tentu harus ekstra waspada. Waspada saja tidak cukup, namun harus tahu bagaimana memilih aplikasi mana yang benar-benar sehat.

Jika kamu saat ini masih sekedar download melalui Play Store, mulai sekarang wajib memperhatikan beberapa cara ini agar aktifitas donwload kamu bisa lebih aman.

1. Perhatikan Rating Pada Aplikasi

Rating Google Play Store

Cobalah untuk melihat berapa rating yang dimiliki aplikasi yang ingin kamu download. Rating terbaik adalah Rating dengan bintang 5. Rating ini muncul dari review yang diberikan oleh pengguna yang sudah mengunduh aplikasi ini. Sehingga rating ini bisa dijadikan acuan keamanan sebelum memastikan untuk mengunduhnya. Jika aplikasi belum memiliki rating, kamu mesti lebih waspada.

2. Lihatlah Developernya

Developer Google Play Store

Setiap aplikasi yang akan diunduh memiliki informasi developernya. Di bawah nama aplikasinya, kamu bisa menemukan informasi developer aplikasi tersebut. Jika memang developernya sudah terkenal kamu tidak perlu ragu lagi.

3. Jangan Terkecoh Gambarnya

Aku pernah mencoba unduh aplikasi di Play Store, gambarnya menarik tetapi setelah aku install ternyata tidak sesuai apa yang ada di gambar.

4. Baca Review Pengguna Lain

Review Pengguna Google Play Store

Kamu juga bisa membaca review para pengguna lain yang sudah menggunakan aplikasi tersebut. Baca dengan teliti dan pastikan yang mereview itu adalah pengguna asli bukan pengguna yang sekedar memberikan review buatan untuk mendongkrak aplikasi itu. Di review ini kamu juga bisa melihat apakah aplikasi ini bisa berjalan sempurna di gadgetmu.

5. Lihat dan Baca Deskripsinya

Di deskripsi setiap aplikasi ada berbagai informasi yang berguna untuk diketahui sebelum memastikan untuk diunduh. Kamu bisa melihat kapan waktu terakhir aplikasi ini di update. Dan sudah berapa orang yang telah menggunakan aplikasi ini. Lihatlah dahulu sebelum mengunduh, sehingga informasi ini bisa kamu gunakan untuk acuan yang aman.

Jadi kesimpulannya agar download aplikasi di Google Play Store lebih aman adalah pastikan melihat informasi aplikasi yang ingin kamu unduh melalui Play Store. Jangan asal langsung mengunduh. Jadilah pengguna smartphone yang smart. Jangan hanya ponselnya yang smart, tetapi penggunanya juga harus lebih smart. :)


loading...
Download di Google Play Store Lebih Aman Pakai Cara Ini 4.5 5 S Adi Firmansyah Selasa, 02 Juni 2015 Pastikan aktifitas download aplikasi di Google Play Store kamu lebih aman dengan memakai cara dan tips ini. Simak! Kali ini aku ingin memberikan cara download di Google Play Store yang lebih aman dari yang belum...
Selasa, 02 Juni 2015Selasa, Juni 02, 2015

Download di Google Play Store Lebih Aman Pakai Cara Ini

Pastikan aktifitas download aplikasi di Google Play Store kamu lebih aman dengan memakai cara dan tips ini. Simak! 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.