#Blogging for Human

Rabu, 29 April 2015

Menkominfo Rudiantara Tidak Setuju Indosat Memberikan Akses Gratis Internet.org

Sekarang bagi pengguna jaringan telekomunikasi seluler Indosat bisa mendapatkan akses internet gratis ke 15 situs website yang sudah ditentukan oleh Internet.org. Sayangnya, untuk bisa mendapatkan akses gratis tersebut pengguna harus masuk melalui situs Internet.org dulu.
Menkominfo Rudiantara (Denny Mahardy/ Liputan6.com)
Internet.org ini sudah diluncurkan di Indonesia beberapa waktu yang lalu. Dan sudah banyak pengguna yang menggunakannya.

(Baca juga: Internet Gratis 'Facebook Indosat' Bukan Yang Pertama di Indonesia)

Namun, ada layanan internet gratis via Internet.org ini ternyata menuai kritikan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Pak Rudiantara tidak setuju kalau layanan internet untuk pengguna over-the-top (OTT) ini digratiskan. Beliau memiliki alasan karena saat ini beberapa operator seluler di Indonesia masih sulit mendapatkan keuntungan yang disebabkan kemudahan dari perusahaan OTT.

Rudiantara sendiri sudah menyampaikan kepada pihak Indosat, jika pihaknya tidak suka ya berhenti saja, jangan dikasih akses gratis.

Tapi dilain sisi, Presiden Direktur dan CEO Indosat Alexander Rusli tidak keberatan akan kebijakan ini. Hal ini dikarenakan pihak Indosat hanya memberikan bandwidth kecil untuk program layanan internet gratis dari Internet.org ini. Lagi pula, Alex juga menyampaikan bahwa layanan ini guna memberikan edukasi kepada masyarakat yang belum kenal internet agar mengetahui fungsi dari internet.

Internet.Org sendiri merupakan layanan internet gratis dari Facebook yang menggandeng beberapa operator seluler. Saat ini di Indonesia Internet.org berkolaborasi dengan Indosat. Sehingga jika Anda mengakses Internet.org dengan menggunakan operator selain Indosat maka akan muncul pesan untuk menggunakan simcard Indosat.

Kalau Anda sendiri sebagai pengguna bagaimana? Setujukah jika layanan ini tetap gratis? Silahkan berikan komentar Anda...

ref


loading...
Menkominfo Rudiantara Tidak Setuju Indosat Memberikan Akses Gratis Internet.org 4.5 5 S Adi Firmansyah Rabu, 29 April 2015 Adanya layanan internet gratis dari Internet.org dengan Indosat ini menuai kritikan dari Menkominfo Rudiantara Sekarang bagi pengguna jaringan telekomunikasi seluler Indosat bisa mendapatkan akses internet grati...
Rabu, 29 April 2015Rabu, April 29, 2015

Menkominfo Rudiantara Tidak Setuju Indosat Memberikan Akses Gratis Internet.org

Adanya layanan internet gratis dari Internet.org dengan Indosat ini menuai kritikan dari Menkominfo Rudiantara 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.