#Blogging for Human

Minggu, 15 Maret 2015

Walah, Sistem Android Lollipop 5.1 Bocor?

Berita ini dari California, tapi bukan berarti saya habis dari California. Cukup mengangetkan saya selaku pengamat, eh pengguna Android ding. Dari desas desus yang beredar, terhembus kabar kalau Sistem Operasi Android Lollipop 5.1 telah terjadi kebocoran sistem.
Walah, Sistem Android Lollipop 5.1 Bocor?
Android Lollipop 5.1 / Foto: androidpit.info
Yang jelas kebocoran ini bukan karena luapan sistem sebelah, atau gara-gara karena banjir kanal, bukan, bukan itu.

Kebocoran ini murni dari sistem Android 5.1 itu sendiri. Seperti yang sudah diutarakan Google bahwa sistem Android Lollipop 5.1 memang memiliki kebocoran memori. Dampak dari bocornya sistem ini membuat kapasitas memori RAM menjadi kehilangan kapasitasnya.

Jadi misalnya smartphone yang memiliki RAM 1 GB, maka secara otomatis kapasitas RAM berkurang sendiri jadi 700 MB atau 800 MB. Tentu ini sangat merugikan pengguna terlebih yang punya aplikasi banyak dan suka bermain game.

Demi melayani penggunanya, katanya Google bakal segera memperbaiki sistem tersebut dan akan mengupdatenya ke versi 5.1.1.

Usut punya usut, ternyata kejadian ini bermula hanya di Android 5.0.1. Tapi ternyata para pengguna Nexus dengan OS Android 5.1 juga mengeluhkan hal sama, terutama dalam hal memori, dan aplikasi Google+ ketika dibuka justru membuat perangkat mengalami restart.

Mayoritas yang mengeluhkan masalah ini adalah pengguna Nexus 5. Lalu apakah smartphone Android mu juga mengalami hal yang sama?


loading...
Walah, Sistem Android Lollipop 5.1 Bocor? 4.5 5 S Adi Firmansyah Minggu, 15 Maret 2015 Android Lollilop 5.1 yang digadang-gadang lebih cepat ternyata memiliki kebocoran sistem. Apa saja dampaknya? Berita ini dari California, tapi bukan berarti saya habis dari California. Cukup mengangetkan saya s...
Minggu, 15 Maret 2015Minggu, Maret 15, 2015

Walah, Sistem Android Lollipop 5.1 Bocor?

Android Lollilop 5.1 yang digadang-gadang lebih cepat ternyata memiliki kebocoran sistem. Apa saja dampaknya? 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.