#Blogging for Human

Rabu, 11 Februari 2015

Wah Ini Nih! Kerja Santai, Duit Gede

Dari kejauhan terlihat Si Maman lagi duduk-dukuk di pos ronda deket rumahnya. Kang Oyeh yang lagi asyik mengayuh sepeda tuanya pun langsung mendatanginya.



Kang Oyeh : Assalamu'alaikum Man,

Si Maman : Wa'alaikumsalam Kang..

Kang Oyeh : Eh...kenapa Man kok mukanya lesu gitu..

Si Maman : Ini kang, lagi galau...

Kang Oyeh : Eciieeh..... Galau nih ye, abis patah hati sama eneng yang disonoh itu yah...

Si Maman : Kang oyeh sok tau deh, nggak kang, gini kemarin Maman ke kota nyari kerja nggak dapet-dapet kang.

Kang Oyeh : Ohhh....kirain elu patah hati Man... hehehehe. Jiiahh, emangnya elu nyari dimana Man, kagak di tong sampahkan. Jelas kagak ada Man..

Si Maman : Ah Kang Oyeh mah...becanda mulu. Lagi galau nih Kang...gallaauuuuu.....

Kang Oyeh : hehehehe, maaf Man, oke-oke. Gimana-gimana, kali aja akang bisa bantu elu.

Si Maman : Gini kang, sekarang itu cari kerja susah yah kang. Mau kerja kagak ada lowongan yang cocok, mau usaha kagak ada modal.

Kang Oyeh : hehehe, emangnya elu mau kerja yang kayak gimana Man. Coba nanti akang cariin info deh.

Si Maman : Ya yang kerjanya enak gitu kang, santai, kerjaan nggak banyak..tapi gaji gede..ya yang lumayan lah gajinye..

Kang Oyeh : Hahahaha...uhukk...uhuukk... haduuhh duh..Maaf Man, akang malah jadi batuk gini. Elu mau kerja yang santai tapi gaji gede Man? Hahaha. Mana ada?

Si Maman : Eh si akang malah ngetawain gitu. Ada kok kang, tuh Si Parjo udah di Jakarta, katanya sih kerjanya santai..cuma ketemu-ketemu orang aja, nanti terus dapat gaji gede, dapet mobil, jalan-jalan ke luar negeri pakai kapal gitu kang.

Kang Oyeh : hahahaha....... Si Parjo udah di Jakarta yeh... Lha kok elu kagak ikut Si Parjo aja Man.

Si Maman : Awalnya sih mau ikut kang, tapi kata babe ane, Si Parjo itu ikut-ikut MLM yang kagak jelas gitu kang. hehehe

Kang Oyeh : Hahahaha, Maman...maman... Gini man, coba elu lihat hidupnya Kang Tejo RT kita itu. Gimana menurutmu Man...

Si Maman : Kang Tejo mah hidupnya udah enak kang, kayaknya gajinya udah gede tuh, soalnya kalau Maman ke rumahnye pasti Kang Tejo lagi nyantai terus, duitnya udah banyak tuh kang. Nah ane mau kerja kayak gitu kang, tapi ane mau tanya Kang Tejo malu kang.

Kang Oyeh : Bhahahaha....Elu kenal Kang Tejo sejak kapan man? Elu kan pindah ke kampung ini baru dua tahun, lah di Kang Tejo mah udah sejak lahir di kampung ini Man..hahaha.

Si Maman : Terus hubungannya apa Kang?

Kang Oyeh : Jelas dong Man. Gini, ane critain ya Man, tapi elu jangan tidur...hahaha. Gini Man, elu itu kalau lihat orang jangan setengah-setengah, apalagi yang dilihat hasil akhirnya doang. Lihat tuh prosesnya dari awal. Lu kagak tau kan prosesnya Kang Tejo sekarang bisa jadi hidup enak kayak gini?

Si Maman : Kagak lah Kang. Maman kan baru dua tahun di kampung ini.

Kang Oyeh : Nah itu dia Man. Sebelum Kang Tejo hidup enak kayak sekarang ini, dulu pas mudanya juga kayak kamu itu Man. Kesana kemari cari kerja nggak dapet-dapet. Mau usaha juga bingung mau usaha apa. Ya dulu Kang Tejo juga kayak kamu kepengenannya. Kerjaan yang santai, enak tapi gaji gede. Tapi...

Si Maman : Tapi apa kang... ?

Kang Oyeh : Tapi....Kang Tejo sadar diri Man. Kang Tejo sadar kalau tidak ada kerjaan yang santai tapi gaji gede. Kerja Santai Gaji Gede cuma dia jadiin tujuan akhir aja Man. Dia nggak jadiin itu sebagai tujuan awal.

Si Maman : terus...teruss Kang..

Kang Oyeh : Nah, Kang Tejo mulai tuh kerja di Kiosnya Bu Atun. Dia jadi kuli angkut beras. Kerja berat banget Man, ngangkatin beras tiap hari. Kalau dihitung upahnya sebenernya nggak masuk Man. Tapi Kang Tejo tetap berusaha dan tekun.

Si Maman : Owh, dulu Kang Tejo pernah jadi kuli angkut di Kiosnya Bu Atun itu yah.

Kang Oyeh : Iya Man. Kaget elu? Hehehe. Dia kerja sama Bu Atun hampir dua tahun Man. Bayangkan Man, dua tahun tiap hari ngangkat beras yang bikin punggungnya kadang encok. Dulu akang pernah tuh mijitin gegara encoknya kambuh. Nah, setelah dua tahun Kang Tejo mulai putar otak Man, dia melihat peluang dari beras yang tiap hari dia angkat itu.

Si Maman : Peluang apa kang?

Kang Oyeh : Kang Tejo melihat peluang buat jualan beras Man. Ya, dia lalu memutuskan buat kerjasama dengan Bu Atun. Dia ngambil beras ditempatnya Bu Atun lalu menawarkannya ke rumah makan, hotel-hotel gitu man.

Si Maman : Owh, itu ya awal mulah Kang Tejo bisa jadi santai seperti sekarang ini.

Kang Oyeh : Betul Man. Tapi perjuangan Kang Tejo jualan beras itu baru dimulai Man. Dia sering banget ditolak restoran, hotel dan toko-toko, karena harga jual yang diberikannya terlalu tinggi Man. Maklum dia kan ngambil di tempatnya Bu Atun. Tapi Kang Tejo nggak patah semangat Man. Dia terus berusaha buat nawarkan berasnya, tapi lagi-lagi dia banyak ditolaknya.

Si Maman : Terus gimana ceritanya Kang Tejo bisa jadi juragan beras seperti sekarang ini Kang.

Kang Oyeh : Jadi, dia mulai mencermati dan berpikir mengapa orang menolak berasnya. Ada dua faktor yang didapatkan Kang Tejo yaitu masalah Harga dan Kualitas. Seketika itu juga, Kang Tejo mulai menyusun rencana untuk menjual beras yang berkualitas tapi harganya terjangkau. Singkat cerita, dia pun mendapatkan modal dari salah satu rekannya, dan ia gunakan untuk menyewa sawah para petani lalu mengelolanya sendiri. Dia lalu membuat beras organik.

Si Maman : Owh gitu ya Kang.

Kang Oyeh : Semenjak itu Kang Tejo mulai menekuni produksi Beras organiknya dan ia kembali mendatangi calon-calon pelanggan yang dulu menolaknya. Dan sekarang ia diterima buat kerjasama sebagai suplier beras di beberapa restoran dan hotel ternama.

Si Maman : Ternyata perjuangan Kang Tejo sulit juga ya kang dulunya.

Kang Oyeh : Yah seperti itulah Man. Dan semua itu memang perlu perjuangan Man. Tidak ada yang instan. Kalau pun dapat yang enak duit gede itupun biasanya nggak langgeng. Nah sekarang elu sudah tau kan mesti gimana?

Si Maman : Ya sedikit tau kang..

Kang Oyeh : ehhh, jangan sedikit dong, nantinya hasilnya juga sedikit lhoh. Jadi kalau pun kalau pengen kerja yang santai tapi duit gede, ya boleh saja. Tapi itu cukup dijadikan tujuan akhirmu. Sekarang prioritasmu adalah kerja keras, tekun, dan jangan menyerah. Memang sih waktunya bisa lama, bisa juga cepat. Bisa 6 bulan, satu tahun, atau mungkin bertahun-tahun. Itu tergantung dari ketekunan dan semangat mu. Jangan malas pokoknya.

Si Maman : Insha Allah Kang... sekarang Maman sudah tahu, Maman mesti gimana buat hidup Maman ke depannya.

Kang Oyeh : Nah gitu dong Man. Pokoknya tetap semangat Man. Jangan cepet nyerah, Kang Oyeh yakin, kalau kamu besok bakal bisa kerja santai tapi duit gede. Asal kamu yakin, tekun dan kerja keras mulai sekarang. Eits, jangan lupa juga buat sedekah ye Man. Karena sebagian duit yang elu miliki itu bukan hak kamu saja.

Si Maman : Sip kang. Nuwun ya kang. Akhirnya Maman udah nggak galau lagi. Mulai besok Maman mau nyari kayu di belakang rumah Kang.

Kang Oyeh : Mantap! Lah..buat apa Man, kan sekarang dirumah elu udah pakai gas elpiji. Ngapain pakai kayu Man.

Si Maman : Hahahaha Si Akang nih, Kayunya mau Maman bikin kerajinan Kang. Dulu Maman pernah buat kerajinan dari kayu kang. Ya moga aja bisa laku dijual Kang.

Kang Oyeh : Wuih...elu canggih bener Man. Oke deh, Kang Oyeh bakal yang jadi pembeli pertama kerajinan mu.

Si Maman : Wah serius kang? Asiikk.....

Kang Oyeh : Serius dong....... tapi gratis ya Man.....

Kang Oyeh + Si Maman : hahahahahahahhaha

--Selesai--

"Terkadang kita melihat orang lain hanya dari hasilnya saja. Kita lupa untuk melihat prosesnya. Kita lupa untuk melihat perjuangannya. Untuk mencapai keberhasilan, tidak bisa dilakukan dengan cara yang instan. Semua butuh pengorbanan, baik waktu, uang, tenaga dan pikiran. Tetap semangat dan terus berkarya"


loading...
Wah Ini Nih! Kerja Santai, Duit Gede 4.5 5 S Adi Firmansyah Rabu, 11 Februari 2015 Pengen dapat kerja yang enak santai tapi duit gede? Yuk baca artikel berikut ini. Dan temukan jawabannya Dari kejauhan terlihat Si Maman lagi duduk-dukuk di pos ronda deket rumahnya. Kang Oyeh yang lagi as...
Rabu, 11 Februari 2015Rabu, Februari 11, 2015

Wah Ini Nih! Kerja Santai, Duit Gede

Pengen dapat kerja yang enak santai tapi duit gede? Yuk baca artikel berikut ini. Dan temukan jawabannya 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.