#Blogging for Human

Minggu, 15 Februari 2015

Mulai Maret 2015, Proses Kepemilikan Domain Apapun.ID Dipermudah

VIRMANSYAH.info - Mulai Maret 2015 seluruh masyarakat Indonesia bebas dan berhak memiliki domain dengan akhiran .ID tanpa perlu memikirkan aturan yang sempat menyulitkan masyarakat.


Mulai Maret 2015, Proses Kepemilikan Domain Apapun.ID Dipermudah
Ilustrasi Foto : Domain Apapun.ID / kompas.com

Seperti yang diberitakan VIVA News, Jum'at (13/2/2015), Pengelola Nama Domain Internet (PANDI) sudah banyak menerima respon dari masyarakat terkait aturan kepemilikan domain apapun.ID yang menyulitkan. Aturan yang menyulitkan masyarakat tersebut adalah penggunaan nama domain yang harus sesuai dengan nama yang tertera di identitas resmi, seperti SIM, KTP maupun paspor.

Jadi masyarakat bisa meregistrasikan namanya, baik nama lengkap, nama depan, nama tengah, maupun bagian dari namanya untuk nama domain apapun.ID. Akan tetapi aturan inilah yang justru menyulitkan masyarakat. Bahwasannya, masyarakat lebih tertarik untuk membuka penuh pendaftaran ini tanpa harus menyesuaiakan nama yang ada di identitas resmi.

"Kebanyakan mereka protes, ingin menggunakan domain dengan nama panggilan mereka yang lebih populer," kata Ketua PANDI bidang Sosialisasi dan Komunikasi, Sigit Widodo.

Hal ini juga disampaikannya dalam kasus registrasi domain apapun.ID untuk sebuah grup band yang memang tidak memiliki legalitas dokumen.

Oleh karena itu, mulai Maret 2015 pihak PANDI telah memutuskan untuk menghapus aturan kepemilikan domain Apapun.ID ini sehingga setiap warga Indonesia dapat mendaftarkannya dengan tanpa aturan penamaan yang menyulitkan lagi.

Dengan sistem First Come First Serve, PANDI tidak akan mempermasalahkan bagi seseorang yang mendaftarkan sebuah nama domain apapun.ID yang namanya sama dengan sebuah perusahaan. Seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu, bahwa Benny Muliawan seorang praktisi merek asal Surabaya telah mendaftarkan nama domain bmw.id dan Perusahaan otomotif asal Jerman Bayerische Motoren Werke AG pada akhirnya mengajukan keberatan.

Namun PANDI tidak mempermasalahkannya, karena sistem yang digunakan PANDI adalah siapa cepat dia dapat.


loading...
Mulai Maret 2015, Proses Kepemilikan Domain Apapun.ID Dipermudah 4.5 5 S Adi Firmansyah Minggu, 15 Februari 2015 Proses kepemilikan domain Apapun.ID sempat menuai protes dari masyarakat, namun mulai Maret 2015 aturan itu akan dihapus VIRMANSYAH.info - Mulai Maret 2015 seluruh masyarakat Indonesia bebas dan berhak memiliki domain de...
Minggu, 15 Februari 2015Minggu, Februari 15, 2015

Mulai Maret 2015, Proses Kepemilikan Domain Apapun.ID Dipermudah

Proses kepemilikan domain Apapun.ID sempat menuai protes dari masyarakat, namun mulai Maret 2015 aturan itu akan dihapus 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.