#Blogging for Human

Selasa, 17 Februari 2015

Batik Cheongsam, Fashion Cantik Penuh Makna Saat Imlek

VIRMANSYAH.info - Tahun Baru Imlek 2566 akan segera tiba, banyak sekali warga keturunan China yang menyambutkan dengan suka cita. Salah satu caranya dengan menggunakan pakaian khas Tiongkok.

Di Mal Taman Anggrek, Jakarta, pada Minggu (15/2) kemarin, ada sebuah pameran batik yang mempertunjukan batik dengan kolaborasi budaya Tiongkok dan Indonesia. Namanya Batik Cheongsam.

Secara kasat mata batik ini memang mirip dengan pakai khas Tiongkok. Selain itu dari sisi motifnya, juga memiliki motif yang biasa digunakan oleh orang Tiongkok, yaitu Flora dan Fauna. Seperti Naga, burung bangau, dan bunga Peony.
Batik Cheongsam, Fashion Cantik Penuh Makna Saat Imlek

Dengan paduan warna merah menyala, semakin memperlihatkan ciri khas pakaian Tiongkok.

"Warna ini mendominasi perayaan Imlek, sekaligus melambangkan kebahagiaan," kata Tomi, pemilik batik, dikutip dari JPNN, Senin(16/2/2014).

Ciri khas lain adalah penggunaan kancing yang ada dibagian leher. Dalam pameran tersebut, Tomi memperkenalkan 200 pakai batik peranakannya itu sampai 1 Maret 2015 nanti.

Dari modelnya bermacam-macam dan menarik, semuanya memiliki kekhasan tersendiri. Misalnya saja gaun Cheongsam dengan panjang hingga selutut dan masih banyak lagi.

Kalau Anda apakah pakaian yang akan digunakan ketika Imlek nanti?


loading...
Batik Cheongsam, Fashion Cantik Penuh Makna Saat Imlek 4.5 5 S Adi Firmansyah Selasa, 17 Februari 2015 Batik Cheongsam ini memiliki motif yang khas dengan fashion budaya Tiongkok, cocok digunakan untuk Hari Raya Imlek VIRMANSYAH.info - Tahun Baru Imlek 2566 akan segera tiba, banyak sekali warga keturunan China yang m...
Selasa, 17 Februari 2015Selasa, Februari 17, 2015

Batik Cheongsam, Fashion Cantik Penuh Makna Saat Imlek

Batik Cheongsam ini memiliki motif yang khas dengan fashion budaya Tiongkok, cocok digunakan untuk Hari Raya Imlek 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

1 komentar:

  1. Cheongsam batik nya sungguh menggelitik.. Hehe. Kalau aku sih untuk imlek biasanya beli pakaian yang biasa-biasa aja seperti yang ada di sini di cantik.com supaya habis imlek bisa dipakai sehari-hari juga :)

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.