#Blogging for Human

Selasa, 02 Desember 2014

Baca Tips Berikut Agar Pegawai Betah di Perusahaan Anda!

Perkembangan sebuah perusahaan bukan didasarkan pada seberapa jumlah omzet yang didapatkan setiap bulannya, namun terletak pada kualitas Sumber Daya Manusianya. Banyak yang mengira bahwa dengan memiliki omzet yang terus naik maka usaha akan cepat berkembang. Siapa bilang? Mungkin itu benar, namun omzet itu hanyalah hasil. Lalu siapa yang ada dibelakang semua itu?

Baca Tips Berikut Agar Pegawai Betah di Perusahaan Anda


Kuncinya adalah dari kualitas Sumber Daya yang ada, tidak hanya pegawai saja namun juga manager maupun owner itu sendiri. Dengan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, maka perusahaan pun akan cepat berkembang. Untuk memiliki SDM yang berkualitas tentu harus didukung oleh peran serta perusahaan tersebut sehingga pegawai pun betah untuk bekerja di perusahaan Anda.

Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk membuat pegawai Anda betah di perusahaan yang Anda kelola.

1. Ruang Kerja Yang Nyaman

Ruang kerja merupakan tempat dimana sehari-hari para pegawai Anda bekerja dan menghabiskan waktunya di tempat tersebut. Oleh karenanya, buatlah ruang kerja yang nyaman dan bersih. Atau Anda juga bisa membuat konsep ruang kerja yang unik, sehingga pegawai Anda serasa berada di tempat nongkrong yang santai. Hiasi ruang kerja dengan ornamen-ornamen yang menarik dan pilih cat warna tembok yang cerah.

2. Sediakan Ruang Rehat

Terkadang pegawai Anda membutuhkan rehat sejenak untuk menghilangkan kejenuhan. Sediakan ruang rehat yang diberi beberapa media hiburan, misalnya karaoke, game console, mini cafe dan arena permainan mini. Ruangan seperti ini sebagai penetral dari puncak kejenuhan pegawai Anda. Jangan khawatir, justru dengan seperti ini maka produktivitas kerja akan meningkat, yang terpenting adalah sudah disiapkan manajemen yang terstruktur.

3. Jangan Terlalu Mengawasi Pegawai

Di Indonesia, masih banyak terjadi jika pimpinan ada pasti pegawai terlihat serius bekerja, namun jika pimpinan sedang tidak ada (tidak diawasi) maka kerja terlihat santai. Jangan terlalu mengawasi pegawai, karena ini akan mempengaruhi psikologis pegawai Anda. Berikan kebebasan pada pegawai Anda, sehingga pegawai Anda akan tumbuh rasa tanggung jawab tanpa perlu Anda awasi. Tentu ini perlu ada penjelasan terlebih dahulu, mengingat mindset seperti ini masih kurang untuk masyarakat Indonesia.

4. Waktu Yang Fleksibel

Berikan waktu kerja yang fleksibel. Jangan takut pekerjaan tidak akan selesai, namun jika hal ini sudah ditanamkan dan dibudayakan dengan baik maka akan tumbuh rasa tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas dengan tepat waktu.

5. Berikan Bonus

Setiap pegawai pasti memiliki tingkat pencapaian kinerja masing-masing. Jangan ragu untuk memberikan bonus kepada pegawai Anda, setiap kali melakukan hal baru ataupun mampu menyelasaikan tugas dengan baik. Ini akan membuat pegawai Anda menjadi lebih dihargai atas apa yang telah dikerjakannya. Sehingga ia akan lebih semangat dalam bekerja.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk membuat pegawai Anda betah berada di kantor Anda. Namun yang perlu diingat adalah manajemen kontrol harus dibuat secara baik agar semua itu juga dapat berjalan dengan baik.


loading...
Baca Tips Berikut Agar Pegawai Betah di Perusahaan Anda! 4.5 5 S Adi Firmansyah Selasa, 02 Desember 2014 Ingin pegawai Anda betah di perusahaan Anda? Baca tips berikut ini agar pegawai Anda betah berada di kantor Anda Perkembangan sebuah perusahaan bukan didasarkan pada seberapa jumlah omzet yang didapatkan setiap bu...
Selasa, 02 Desember 2014Selasa, Desember 02, 2014

Baca Tips Berikut Agar Pegawai Betah di Perusahaan Anda!

Ingin pegawai Anda betah di perusahaan Anda? Baca tips berikut ini agar pegawai Anda betah berada di kantor Anda 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.