#Blogging for Human

Minggu, 09 November 2014

Pastikan Anda Melakukan Hal Ini Sebelum Menjual Ponsel

VIRMANSYAH.info - Meningkatnya perkembangan dunia teknologi telepon seluler membuat gaya hidup masyarakat menjadi berubah. Selain itu juga keinginan untuk selalu memiliki ponsel yang terbaik dan terbaru menjadi salah satu gengsi tersendiri bagi beberapa kalangan.

Mungkin bagi yang lahir di era 90'an akan sedikit merasakan perbedaan terhadap perkembangan telepon seluler saat ini yang kian hari ada saja yang baru. Dalam satu merk ponsel saja setiap tahun bisa mengeluarkan beberapa tipe baru. Selain itu juga banyaknya merk-merk baru yang merebak meramaikan dunia ponsel. Dan saat ini yang paling tenar adalah ponsel jenis smartphone dengan sistem operasi Android. Bahkan sekarang pun sulit dijumpai orang yang memakai ponsel dengan fitur SMS dan Telepon saja.

Adanya produk-produk smartphone yang terus diproduksi dengan berbagai fitur dan kombinasi harga yang bersaing, membuat pengguna menjadi ingin memilikinya. Apalagi bagi mereka yang memang termasuk tipe komsumtif, ponsel tidak rusak namun ingin menggantinya dengan yang baru.

pastikan anda melakukan hal ini sebelum menjual ponsel
Counter Handphone / republika.co.id

Nah, berikut ini beberapa tips untuk Anda yang ingin menjual ponsel Anda, dan sebaiknya Anda melakukan hal ini terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menjual ponsel Anda.

1. Lakukan BackUp

Ponsel anda tentu ada file-file pribadi Anda, baik itu foto maupun dokumen lain yang sekiranya penting dan bersifat private. Oleh sebab itu, Anda perlu membackupnya untuk nanti direstore di ponsel baru Anda.

2. Lepas SIM Card & Memory Card

Jangan sampai lupa untuk melepas SIM Card dan Memory Card Anda. Khususnya untuk SIM Card hukumnya wajib, hehe. Kalau Memory Card optional, mungkin saja Anda ingin memberikan bonus Memory Card ke pembeli ponsel Anda nanti. Namun pastikan jika ingin memberikan Memory Card, Anda harus mengosongkan data-data yang ada di Memory Card atau minimal menghapus data pribadi Anda. Hal ini tentunya demi keamanan Privacy Anda.

3. Lakukan Reset Ponsel

Di dalam ponsel Anda pasti ada fitur untuk melakukan reset ke pengaturan pabrik. Dengan melakukan ini, maka segala aplikasi yang telah Anda instal dan data yang ada akan hilang. Ponsel pun akan berada kondisi seperti ketika Anda membelinya baru. Nah, fungsi backup di atas untuk ini. Jadi, jangan terbalik ya, lakukan backup dulu baru reset.

4. Bersihkan Ponsel

Setelah dari sisi internal (software) dibersihkan, Anda bisa melakukan pembersihan dari sisi eksternal. Namun, jangan dibongkar ya ponselnya takutnya nanti malah rusak. Cukup dibersihkan dari cassing-nya saja. Agar terlihat mulus.

5. Cek Ulang Kembali

Lakukan pengecekan ulang untuk memastikan apakah ada yang trouble atau tidak dari ponsel Anda. Sehingga nanti informasi ini dapat diberikan ketika Anda menjual ponsel. Selain itu Anda juga harus memastikan bahwa tidak ada lagi data pribadi Anda di ponsel.

Setelah Anda telah memastikan semuanya dengan benar dan Anda yakin untuk menjualnya, Anda bisa menjual ke teman atau mungkin ke toko :)


loading...
Pastikan Anda Melakukan Hal Ini Sebelum Menjual Ponsel 4.5 5 S Adi Firmansyah Minggu, 09 November 2014 Mau menjual ponsel? Pastikan Anda melakukan hal berikut ini. VIRMANSYAH.info - Meningkatnya perkembangan dunia teknologi telepon seluler membuat gaya hidup masy...
Minggu, 09 November 2014Minggu, November 09, 2014

Pastikan Anda Melakukan Hal Ini Sebelum Menjual Ponsel

Mau menjual ponsel? Pastikan Anda melakukan hal berikut ini. 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.