Menjadi Full Time Blogger, Di Tengah Hiruk Pikuk Mencari Pekerjaan

Dikategorikan dalam Gaya Hidup, Informasi

Di tengah persaingan bisnis yang semakin meningkat, banyak orang yang masih mengeluhkan dalam mencari pekerjaan. Tidak hanya seseorang yang hanya lulusan SMA saja, namun Sarjana pun juga tak kalah dengan harapan untuk segera menuntasi masa nganggur-nya.

Namun, dibalik hiruk pikuk sulitnya mencari pekerjaan bahkan sampai mengantri hingga berjam-jam seperti yang saya lihat beberapa waktu lalu dalam sebuah kompetisi masuk CPNS, ternyata ada kawanan orang yang memiliki kebiasaan unik dan bisa dijadikan solusi mata pencaharian tetap. Dia adalah blogger. Ya, sebutan blogger melekat bagi seseorang yang memang memiliki blog dan aktif menulis di blognya. Saya tidak akan membahas blog itu apa, namun jika Anda kekeh untuk mengetahui blog itu apa silahkan hubungi saya untuk bercengkerama tentang blog dan kawannya.

Keberadaan blog dulu dan sekarang telah mengalami transformasi yang sangat signifikan, menurut saya.

Full Time Blogger
Ilustrasi Full Time Blogger

Digitalisasi Media

Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan mengapa blog mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang cepat hingga saat ini blog tidak hanya dijadikan sebagai media menulis (diary) saja. Perkembangan media digital yang semakin meningkat serta dukungan perangkat yang telah terkoneksi ke internet setiap saat membuat hal ini semakin menjamur. Peluang inilah yang salah satunya dijadikan para orang-orang kreatif tersebut untuk membangun sebuah blog yang sesuai dengan target dan segment yang disasarnya. Mengingat saat ini pengguna internet tidak hanya orang terdidik saja. Lihat saja saat ini tidak hanya di kota, namun di desa pun warga sudah memiliki ponsel dengan kemampuan dan performa yang bisa dikatakan canggih.

Pengaruh digitalisasi media ini sangat dirasakan oleh berbagai kalangan, dan salah satunya adalah dari kelompok media cetak. Ya, meskipun sekarang ini masih eksis, namun menurunnya jumlah pembaca sangat dirasakan. Karena banyak orang yang telah beralih ke media digital untuk mencari informasi.

Dukungan Digital Advertising

Salah satu yang menjadi ketertarikan blogger adalah adanya dukungan dari Digital Advertising. Inilah yang menjadi modal utama para blogger dalam menghasilkan pundi-pundi rupiah bahkan dollar hanya dengan mengoptimalkan sebuah blog. Katakanlah media digital advertising terkemuka, yaitu Google AdWords. Google AdWords merupakan layanan iklan yang dapat digunakan oleh para pemilik bisnis untuk mengiklankan bisnisnya melalui internet dan jaringan blogger. Dalam hal ini Blogger berprofesi sebagai publisher Google Adsense yang akan menyediakan space iklan di blognya dan dari sinilah penghasilan blogger itu berasal. Menarik kan!

Google Adsense - Full Time Blogger

Jangan tanya hasilnya berapa dari profesi unik yang satu ini. Karena meskipun hanya udpate artikel secara rutin, hasil yang didapatkan pun bisa melebihi gaji pegawai PNS. Namun, untuk menjadi Full Time Blogger ini tidaklah mudah. Tetap membutuhkan usaha, kerja keras dan ketekunan. Banyak juga yang gagal setelah menekuni Full Time Blogger ini, salah satu akibatnya terlalu bernafsu untuk mendapatkan penghasilan secara cepat. Padahal jika diperhatikan secara teknis, banyak sekali hal-hal yang perlu dipelajari seperti mengoptimalkan konten agar menarik pengunjung, dan masih banyak lagi.

Lantas, apakah Anda tertarik untuk menjadi Full Time Blogger? Bekerja dimana saja dan bisa bertemu keluarga setiap hari. Tertarik?

Baca Artikel Lainnya :

5 komentar

  1. saya pun sudah mulai melirik yang satu ini, profesi saya tentunya tidak berlawanan dengan hobi πŸ˜€

  2. Salam kenal mas, semoga saya bisa banyak belajar dari sampeyan. Saya tertarik jadi full time blogger. Salam πŸ™‚

  3. Iya mas Destur, paling nyaman itu punya profesi yang selaras dengan hobi, jadinya nanti kita nyaman melakukannya πŸ™‚ Salam

  4. Mas Gege, Terima kasih sudah berkunjung. Saya juga masih tahap belajar πŸ™‚ Mari kita saling belajar untuk menggapai mimpi kita. πŸ™‚ Semoga dimudahkan mas

  5. Makasih Mas artikel ini sangat memotivasi Saya. Saya baca artikel ini tahun 2014 saat bimbang harus memilih antara tetap jadi marketing atau full Time Blogger.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *