Tips Mengatasi Kejenuhan Ketika Macet

Dikategorikan dalam Tips

Jalanan yang macet memang membuat sebagian orang khususnya pengguna mobil tidak dapat menikmati perjalanan dengan nyaman. Apalagi ketika arus mudik dan arus balik lebaran seperti ini, macet banyak ditemui di beberapa ruas jalan raya penghubung antar kota.

Bagi pengguna motor mungkin dapat leluasa ketika berkendara karena bisa menyelip-nyelip diantara deretan mobil. Namun, bagi pengemudi mobil, macet dapat membuat jenuh bahkan stress ketika dijalanan.

Berikut ini beberapa tips yang dapat digunakan untuk mengatasi kejenuhan ketika menemui kemacetan dijalanan.

Macet

1. Bawa Cemilan

Pastikan sebelum berangkat, Anda membawa cemilan makanan ringan agar ketika macet Anda bisa menunggunya sambil makan cemilan. Nikmatilah cemilan Anda tanpa perlu memikirkan banyaknya kendaraan yang macet di jalanan.

2. Makan Permen Karet

Ketika macet melanda, segera mengunyah permet karet. Mengunyah Permen karet dapat meningkatkan fokus dan tetap rileks.

3. Putar Lagu Kesukaan

Dengan memutar lagu kesukaan, akan membuat jiwa terbawa happy dengan lagu yang diputar selain itu juga akan lebih semangat apabila lagu yang diputar adalah lagu maupun band favorit.

4. Ngobrol

Ngobrol dengan orang yang ada di mobil tersebut, sehingga pikiran Anda tidak terfokus pada kemacetan. Selain itu juga membuat suasana menjadi pecah dengan obrolan yang ringan dan lucu.

5. Peregangan Otot

Ketika lama berada di dalam mobil berjam-jam karena macet, terkadang membuat Anda menjadi capek. Cobalah untuk melakukan peregangan otot ringan, terlebih untuk tangan dan kaki.

Yang terpenting ketika Anda terjebak macet adalah tidak perlu mencemaskan kemacetan dan tetap buat enjoy. Sehingga Anda tidak akan stress ketika berada di dalam mobil saat terjebak macet.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Tips

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *