#Blogging for Human

Senin, 28 Juli 2014

Tips Mengamankan Rumah Saat Ditinggal Pergi

Meninggalkan rumah tanpa penghuni dalam waktu yang agak lama memang membuat sedikit was-was bagi sebagian orang, terlebih jika rumah mereka memiliki barang-barang berharga.

Sehingga dalam berpergian sering kali tidak nyaman dengan kondisi ini, lantas saat berpergian pikiran pun tidak tenang karena memikirkan kondisi rumah.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang dapat digunakan untuk mengamankan rumah ketika ditinggal pergi oleh pemiliknya.

tips mengamankan rumah

Memastikan Telah Mengunci Rapat Pintu

Pastikan sebelum pergi telah mengunci rapat pintu dan jendela rumah dan mematikan kompor. Jika perlu pasang kunci tambahan yang menggunakan sandi.

Titipkan Rumah Pada Tetangga

Anda juga dapat menitipkan rumah kepada tetangga terdekat yang Anda percaya. Namun, menitipkan disini, tetangga hanya untuk menjaga dan memastikan kondisi rumah dalam keadaan baik ketika ditinggal. Dan tetangga tidak diijinkan untuk masuk, hanya mengawasi dari luar saja.

Menyewa Satpam

Anda juga dapat menyewa satpam apabila Anda memiliki budget yang lebih. Dengan menyewa satpam akan lebih tenang ketika meninggalkan rumah.

Memasang Kamera Pengintai

Dengan memasang kamera pengintai di setiap sisi rumah, Anda dapat memonitoring lewat gadget Anda. Karena saat ini telah banyak penyedia jasa pemasangan kamera pengintai yang telah dapat dimonitoring melalui gadget. Dalam memiliki kamera pengintai sebaiknya yang memiliki bentuk fisik yang tidak seperti kamera, sehingga kamera tersebut tidak diketahui orang lain.

Selain itu, pastikan juga barang-barang berharga telah ditaruh ditempat tersembungi atau bisa juga dibawa saat berpergiaan. Apabila meninggalkan kendaraan bermotor, lebih baik ditambahi pengunci roda untuk lebih memberikan keamanan.


loading...
Tips Mengamankan Rumah Saat Ditinggal Pergi 4.5 5 Adi Firmansyah Senin, 28 Juli 2014 Tips Mengamankan Rumah saat ditinggal pergi oleh penghuni dalam waktu lama Meninggalkan rumah tanpa penghuni dalam waktu yang agak lama memang membuat sedikit was-was bagi seb...
Senin, 28 Juli 2014Senin, Juli 28, 2014

Tips Mengamankan Rumah Saat Ditinggal Pergi

Tips Mengamankan Rumah saat ditinggal pergi oleh penghuni dalam waktu lama 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.