Perhatikan Perawatan Celana Jeans Kamu

Dikategorikan dalam Tips

Celana Jeans memang jenis celana yang banyak digunakan orang baik kaum muda maupun orang tua. Karena celana jeans ini sangat cocok digunakan dalam situasi apapun, tinggal memilih saja bahan dan jenis dari celana jeans yang ada.

Dengan adanya berbagai model celana jeans, membuat pilihan dalam menggunakan celana jeans sangat beragam. Oleh karenanya banyak yang suka memakai celana jenis denim ini.

Celana jeans ini memang berbeda dengan jenis celana lainnya. Bahan kainnya yang khas membuat celana jenis ini mudah untuk ditebak. Sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui perawatan yang benar untuk jenis kain jeans ini. Sehingga banyak celana jeans yang tidak dapat awet sampai bertahun-tahun. Padahal jika perawatan diperhatikan betul, celana jeans mampu bertahan hingga bertahun-tahun dengan kualitas yang tidak menurun secara signifikan.

Celana Jeans

Nah, berikut ini beberapa hal yang dapat kamu jadikan referensi untuk menjaga dan merawat celana jeans kamu.

1. Jangan dicampur dengan pakaian lain saat dicuci.

Ketika kamu hendak mencuci celana jeans, sebaiknya dipisahkan dalam tempat tersendiri. Jangan dicampur dengan pakaian lain. Hal ini guna menjaga kualitas kain agar tidak tertumpuk dengan pakaian-pakaian lain.

2. Perhatikan Detergen Yang Digunakan

Ketika kamu mau mencuci celana jeans, pastikan detergen yang kamu pakai mengandung bahan Non Abrasive dan Flourescent.  Mengapa? Karena celana jeans kamu tidak pudar ketika direndam dalam detergen ini. Sehingga kualitas warna tetap terjaga. Untuk menjaga warna kain, juga dapat ditambahkan cuka sekitar 1/8 dari air cucian.

3. Jangan Dicuci Dengan Mesin Cuci

Lebih baik dicuci secara manual, tanpa menggunakan mesin cuci. Saat mencuci pun, tidak perlu menggosoknya dengan sikat cuci, cukup dikucek saja. Karena jika menggunakan sikat cuci dapat merusak kain celana jeans. Saat memeras pun cukup diperas pelan saja, tidak perlu sampai kering.

4. Jemur Di Tempat Teduh

Sebaiknya hindari menjemur langsung dibawah terik matahari. Hal ini akan menyebabkan kualitas warna kain akan memudar. Cukup dijemur di tempat yang teduh dan berangin saja.

5. Tidak Perlu Disetrika

Sebenarnya ada beberapa jenis kain celana jeans yang memang tidak perlu disetrika. Biasanya jenis kain jeans yang tebal. Setelah dijemur langsung dilipat dengan rapi saja.

Apabila kamu masih bingung, coba cek dibagian label perawatannya. Biasanya dibagian label celana jeans agar ketentuan perawatan seperti apakah boleh disetrika, cara menjemur, dll. Bagi kamu yang pengen celana jeans nya awet, ayo perhatikan perawatan celana jeans kamu mulai dari sekarang. Oh ya, tau tidak kalau Indonesia punya Merek Celana Jeans sendiri.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Tips

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *