Google Sandbox and Penalty Checker Tool

Dikategorikan dalam Blog, Informasi
google

Google Sandbox and Penalty Checker Tool | Salah satu hal yang ditakuti para blogger adalah ketika web blognya terkena Google Sandbox. Google Sandbox dapat berakibat pada menurunnya trafik pengunjung blog kita secara drastis, dari yang semua 1.000 pengunjung per hari bisa menjadi 100 pengunjung per hari. Jadi, ketika anda mendapatkan statistik pengunjung blog anda menurun drastis bisa jadi blog anda terkena Google Sandbox.

Selain Google Sandbox juga ada yang perlu diwaspadai yaitu Google Penalty dan Deindex.

Sebelumnya saya akan jelaskan secara singkat dulu apa perbedaan diantaranya, mungkin saja ada yang belum tahu.

Deindex, adalah ketika domain kita di hapus oleh Google, sehingga tidak akan terindex di mesin pencari Google lagi.

Google Penalty, Ketika domain atau halaman kita masih ada dalam mesin pencari Google namun tidak satupun dari halaman kita dapat ditemukan melalui permintaan pencarian. Hukuman ini bisa jadi karena algoritma Google atau memang dihukum secara manual oleh Google Quality Engineer.

Google Sandbox, Domain atau halaman kita tidak di deindex atau kena Penalty, tetapi lalu lintas pengunjung yang datang ke blog kita dari Google tiba-tiba turun drastis dan itu berlangsung lama, bahkan bisa jadi selamanya.

Nah, seram kan ya. Namun jangan khawatir jika kita blogging dengan cara yang sehat dan dengan konten yang berkualitas tidak copy paste, dan buat yang main SEO juga tidak over, karena kalau OVER OPTIMIZATION apalagi dalam menebar backlink, bisa kena Sandbox.

Apabila saat ini anda tengah mengalami hal semacam itu tapi masih ragu itu terkena Sandbox atau tidak, silahkan bisa cek langsung.

Jika blog anda aman dari Sandbox maka akan muncul seperti ini.

Google Sandbox

Namun jika blog anda terkena Sandbox, maka akan muncul seperti ini.

Google Sandbox

Cek Blog Anda dari Sandbox di sini (Google Sandbox and Penalty Checker Tool)

Baca Artikel Lainnya :

4 komentar

  1. makasi infonya gan, ternyata copas tidak diperkenankan ya… ane barusan cek blog ane, ternyata yang copas kena sandbox. Pertanyaannya adalah gimana cara mengembalikan agar tidak terkena sandbox dan apakah kalau sudah pernah kena sandbox akan permanen ? makasi

  2. Kalau caranya untuk mengembalikan saya sendiri juga belum tahu, tetapi saran saya selalu update konten dengan artikel-artikel yang berkualitas dan bukan copy paste. Saya rasa Sandbox bisa diatasi namun perlu waktu 🙂

  3. makasi gan, sekarang udah ane hapus semua post yg copas. mudah2an semua akan berjalan lebih baik

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *