#Blogging for Human

Rabu, 12 Maret 2014

Bagaimana Air Minum Yang Berkualitas Itu ?

Bagaimana Air Minum Yang Berkualitas Itu ? | Memiliki tubuh yang sehat adalah keinginan semua orang. Dengan tubuh yang sehat maka segala aktivitas akan berjalan dengan lancar dan lebih produktif. Namun, masih ada juga orang yang menghiraukan kesehatan tubuhnya. Malas berolahraga, minum dan makan yang tidak baik untuk tubuh, semua itu dapat memicu menurunnya kesehatan kita.

Memulai hidup sehat harus dari yang kecil-keci dulu sob, misalnya air minum yang kita konsumsi. Kalau anda masih berada di kawasan pedesaan yang jauh dari pabrik-pabrik besar sih air minum yang bersumber dari tanah mungkin masih bagus kualitasnya, tetapi jika berada di perkotaan, tentunya kualitas air minum harus diperhatikan betul, jangan sampai malah membuat tubuh menjadi sakit.

Air minum yang berkualitas itu tentunya tidak hanya air yang terlihat jernih saja, tetapi juga menyehatkan dan utamanya terbebas dari bahan kimia serta bakteri jahat.

Untuk mendapatkan air minum yang berkualitas, tentunya harus dengan proses yang bertahap-tahap, dan air tersebut harus diuji coba di laboratorium untuk memastikan air terhindar dari kadar bahan kimia dan bakteri.

Namun, ada salah satu metode yang dapat digunakan untuk mendapatkan air yang berkualitas, metode ini adalah Metode Reverse Osmosis (RO). Metode ini dikenal sebagai hyperfiltration yang biasanya dipakai di pesawat luar angkasa maupun perlengkapan perang negara maju untuk persediaan air bersih.

Metode RO ini mampu menyingkirkan air dari kontaminasi aestetik yang menimbulkan rasa tak sedap, warna yang kotor dan masalah rasa yang disebabkan oleh sulfat.

Unik RO ini secara efektif mampu menyingkirkan semua jenis bakteri dan virus yang terkontaminasi dalam air. Besarnya pori dari membran RO ini mencapai 0.0001 Mikron, sedangkan bakteri 0.2 sampai 1 Mikron, dan virus antara 0.02 sampai 0.4 Mikron. Unit RO ini juga mampu menyingkirkan sebagai besar bahan kimia non organik seperti garam, metal dan mineral. RO efektif untuk menyingkirkan kontaminan yang menyangkut kesehatan seperti arsenic, asbestos, atrazine (herbisida/pesticida), fluoride, lead, mercury, nitrate, dan radium, dll.

Sampai disini dulu, tentunya kita sudah sedikit ada gambaran betapa pentingnya air yang berkualitas itu. Air minum yang jernih secara kasat mata belum tentu air itu berkualitas apalagi di jaman sekarang ini yang banyak sekali pembuangan limbah yang meresap ke tanah. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah alat yang kita gunakan untuk membasmi segala virus dan bakteri yang terkandung dalam air.

Salah satu alat yang dapatkan digunakan untuk menghasilkan air yang berkualitas adalah WAPRIM Reverse Osmosis Water System.

alat penjernih air minum


Alat ini merupakan alat pemurni air yang di desain secara ringkas dan dengan pengoperasian yang mudah. Dengan hanya membutuhkan daya listri 20 waat dan tidak membutuhkan ruangkan khusus. Teknologi WAPRIM ini merupakan gabungan dari Reverse Osmosis digabung dengan penggunaan beragam filter, dibanding dengan instalasi air kemasan dan air isi ulang pada umumnya, WAPRIM ini memberikan alternatif yang jauh lebih efesien bagi toko-toko, kantor, rumah sakit, hotel dll, agar dapat memiliki unit instalasi air minum sendiri, tentunya air minum yang berkualitas dan menyehatkan.

Dimensi alat ini berkisar 60 cm (lebar) x 200 cm (tinggi) x 60 cm (tebal). Output dapat disesuaikan berdasarkan membran RO yang digunakan, seperti 50GPD, 80GPD, dan 100GPD, atau 200GPD (GPD = Gallon Per Day)

Cara kerjanya pun sangat mudah

Proses RO dilakukan dengan memberi tekanan tinggi pada air yang dialirkan melalui membran semi permeable dimana pemisahan ion terjadi. Dengan pemisahan ion, molekul air membentuk barier yang memungkinkan molekul air lainnya untuk lewat dan menghalangi lewatnya semua kontaminan. Tingkat penolakan kontaminan ini berkisar antara 85-95%, tergantung pada air yang diolah.

Air dialirkan melalui kombinasi sejumlah filter :
  1. Filter sedimen 3 Mikron untuk menyinkirkan kotoran, karat, dan partikel pasir yang mempengaruhi rasa, bau, warna air sebelum ditampung pada tandon penyimpanan pertama
  2. Filter Granular/Block Activated Carbon untuk menyingkirkan 99% chlorine dan bahan kimia yang bersifat organik, juga untuk mengurangi rasa, bau dan warna yang mengganggu, serta menyingkirkan fungisida, pestisida, in-sectisida dan herbisida.
  3. Post Carbon Filter untuk membuang semua rasa dan bau yang tidak diinginkan dan meningkatkan kualitas air minum yang dihasilkan.
  4. Membran RO berupa membran Thin Film Composite (TFC), membran berkwalitas tinggi yang mampu mengalirkan 40 galon air minum erkwalitas per hari. Membran ini mampu menyingkirkan kontaminan berbahaya seperti lead, cooper, barium, chromium, mercury, sodium, cadnium, fluoride, nitrite, nitrate, dan selenium. Menyingkirkan bakteria, E. Coli, giardia, cryptosporodium, dll.
  5. Output hasil produksi akan secara otomatis tersimpan pada tandon bagian atas unit WAPRIM, sehingga untuk mentransfer air ke dalam galon, tidak diperlukan agi pompa pendorong, cukup dengan grafitasi. Bahan baku produk ini merupakan kombinasi besi plat untuk bracket, dan keran, plastik untuk sebagian besar komponen (housing, tubing, fitting) serta bahan khusus untuk bermacam filter yang digunakan.

Tentunya kesehatan tubuh sangat penting dibanding segalanya, dan ini harus dijaga mulai dari hal-hal yang terkecil, seperti minum air. Jangan sampai air yang kita minum justru akan berakibat fatal dikemudian hari.

Minum air putih sangat baik bagi tubuh, namun jika air putih tersebut telah terkontaminasi maka itu juga tak baik bagi tubuh.

WAPRIM Reverse Osmosis Water System
Informasi Pemesanan : 08563820901
Fasilitas :
- Free Pemasangan/Instalasi
- Free Ongkos Kirim
- Garansi 1 tahun
Download E-Brosur : Brosur 1 | Brosur 2



loading...
Bagaimana Air Minum Yang Berkualitas Itu ? 4.5 5 S Adi Firmansyah Rabu, 12 Maret 2014 Bagaimana Air Minum Yang Berkualitas Itu ? | Memiliki tubuh yang sehat adalah keinginan semua oran...
Rabu, 12 Maret 2014Rabu, Maret 12, 2014

Bagaimana Air Minum Yang Berkualitas Itu ?

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.