#Blogging for Human

Kamis, 12 Desember 2013

Personal Branding Itu Penting

VIRMANSYAH.info - Baru saja saya membaca salah satu artikel teman yang membahas tentang Personal Branding (Apa Itu Personal Branding? Pentingkah? - Posted by www.fathirauf.com). Nah, ada yang menarik yang ingin saya bahas juga disini, sekaligus saya ingin menjawab pertanyaan dari judul artikel teman saya tersebut, Personal Branding Itu Penting.

Mengapa Personal Branding Penting?

Menurut informasi yang diberikan teman saya Fathi Rauf di dalam blognya, Personal Branding penting karena akan berdampak pada diri kita. Dia memberikan contoh lebih ke dalam sisi bisnis, bagaimana sebuah personal branding akan mampu memberikan ketertarikan orang lain (client) kepada kita, setelah mengetahui kepribadian kita,

Bagi saya, personal branding itu memang penting dan tak hanya untuk pelaku bisnis saja. Personal Branding penting untuk semua orang baik dari level 0 sampai 10 dan untuk bidang apapun. Personal Branding juga menjadi nilai dari diri kita yang mengacu pada potensi diri kita, sehingga membangun personal brand pada diri kita itu hendaknya bisa dimulai sejak kita mengetahui apa potensi diri kita dan apa yang menjadi passion kita.

personal branding
Ilsutrasi Personal Branding / Foto : jaypalter.ca


Hubungan Personal Branding dengan Potensi Diri

Sangat ada hubungannya dengan potensi diri jika kita akan membangun personal branding. Kita tak akan bisa membangun personal brand diri kita tanpa mengetahui apa potensi diri yang kita miliki. Contohnya misal kamu memiliki hobi memasak dan masakanmu enak, tapi kamu menganggap hal itu adalah sesuatu yang biasa, nah disitu kamu belum mengetahui sebenarnya potensi yang kamu miliki, jika nanti kamu sudah tahu potensi diri kamu ternyata pandai memasak, kamu harus mencoba membuat masakan lalu kamu share ke orang lain, hingga orang lain berkata "Wah masakanmu Enak | Wah kamu pandai memasak ya". Nah, seketika itu kamu sudah dapat satu step untuk membangun Personal Brand.

Jadi, apabila sampai saat ini kamu belum tahu apa potensi yang ada diri kamu, maka carilah. Cari dan terus cari  namun jangan lupa share juga ke orang lain agar dinilai, dan ketika orang lain menilai kamu punya potensi itu, Selamat...kamu bisa mulai membangun Personal Branding di diri kamu.

Gitu ya, jadi Personal Branding itu penting bagi siapapun, entah itu buat pedagang, petani, murid, mahasiswa, dan lain-lain, pokoknya semuanya. Karena Personal Branding itu adalah Karakter Potensi Dirimu yang nanti akan mempermudah hidupmu karena setiap orang pasti memerlukan sesuatu dan tidak semua bisa diatasi sendiri, sehingga perlu orang lain untuk mengatasinya dan salah satu cara mencari orang lain itu adalah dengan melihat track record hasil Personal Branding.

Untuk langkah-langkah membangun personal branding akan saya tulis di artikel selanjutnya.

Salam,
S Adi Firmansyah (Virmansyah)



loading...
Personal Branding Itu Penting 4.5 5 Adi Firmansyah Kamis, 12 Desember 2013 VIRMANSYAH.info - Baru saja saya membaca salah satu artikel teman yang membahas tentang Personal Br...
Kamis, 12 Desember 2013Kamis, Desember 12, 2013

Personal Branding Itu Penting

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

1 komentar:

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.