Pesona Desa Wisata Tembi Yogyakarta

Dikategorikan dalam Budaya, Event, Kota, Wisata
VIRMANSYAH.info – Yogyakarta, siapa yang tak kenal dengan daerah yang satu ini. Provinsi yang terletak di selatan provinsi Jawa tengah ini memiliki berbagai keistimewaan-keistimewaan yang sangat mencerminkan Yogyakarta itu sendiri.

Kota Pelajar, Kota Gudeg merupakan beberapa sebutan dari Daerah Istimewa ini. Selain itu yang masih sangat kental di Jogja adalah budayanya. Budaya Jawa masih sangat kental dan dapat ditemui dibeberapa daerah di Yogyakarta.

Salah satunya adalah suasana lingkungan pedesaan yang masyarakatnya masih bergaya hidup seperti layaknya orang desa dan itu natural tidak dibuat-buat. Karena ke-khas-an dan kenaturalan desa-desa di Yogyakarta itu dan juga masyarakat desa yang memiliki berbagai produk-produk lokal, menjadikan desa-desa ini sebagai desa wisata.

Ya, program desa wisata memang sudah banyak yang bermunculkan di Yogyakarta. Desa yang menawarkan lingkungan asli pedesaan khas Jogja. Salah satu desa wisata yang ada di Jogja adalah Desa Wisata Tembi.

desa wisata tembi
sumber : http://desawisatatembi.wordpress.com

Desa Wisata Tembi ini berada di Jl. Parangtritis KM.8.5, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Desa yang sering disebut dengan “Dewi Tembi” ini memiliki berbagai fasilitas dan layanan untuk dapat merasakan suasana pedesaan yang asri dan nyaman.

Bule-bule hingga Presiden SBY jika bertandang ke Yogyakarta pasti memilih Desa Tembi untuk homestaynya.

Desa Wisata Tembi ini sangat relatif mudah dijangkau dari pusat kota. Hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit dari Malioboro, anda sudah dapat menemukan Desa Wisata ini. Jika anda melintas di KM 8.5 anda akan menemui plang dengan nama “TEMBI”, dan ikuti saja plang itu maka anda akan tiba di Desa Wisata Tembi.

Fasilitas dan Layanan
Desa Wisata Tembi ini memiliki beberapa fasilitas dan layanan untuk memuaskan tamu yang akan berkunjung ke Dewi Tembi ini, dan diantaranya adalah Front Office, Homestay, dan juga areal yang relatif luas sehingga Anda bisa bermain, berwisata, namun juga belajar sekaligus bersosialisasi bersama warga Tembi yang siap menerima Anda dengan ramah.

Di Desa Wisata Tembi ini memiliki rumah homestay yang siap huni yaitu sekitar 38 rumah. Suasana dan kondisi rumah pun masih sangat kental dengan nuansa pedesaan, sehingga para wisatawan akan dapat menikmati singgah di rumah yang benar-benar khas pedesaan.

Selain suasana pedesaan, di Desa Wisata ini anda juga akan dapat menemui berbagai macam tempat-tempat produksi kerajinan lokal seperti handycraft dan yang paling ditunggu-tunggu adalah makanan yang khas ndeso banget, seperti aneka baceman, lodeh, bebek tembi, wedang rempah dan lainnya.

Yang jelas anda tak akan rugi jika singgah di Desa Wisata Tembi ini dan tentunya akan mendapatkan pengalaman yang menarik dan tak terlupakan saat singgah di sini.

Nah, khusus buat anda, blogger-blogger Nusantara. Jangan khawatir, besok Kopdar Blogger Nusantara 2013 (30 November – 1 Desember 2013) yang akan diselenggarakan di Yogyakarta, juga akan singgah di Desa Wisata Tembi ini, jadi buat kalian blogger-blogger Nusantara jangan sampai tidak ikut di acara Kopdar Blogger Nusantara 2013 di Yogyakarta besok. Yang jelas pasti akan nyesel jika tidak ikut, karena Kopdar BN2013 kali ini akan sangat beda banget dari BN2011 maupun BN2012 🙂

Silahkan cek di Website Blogger Nusantara 2013 >> http://bloggernusantara.com/2013/

Lokasi :

Lihat Peta Lebih Besar
Tembi Village
Jln Parangtritis km 8,5
Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul
Jogjakarta, Indonesia 55186
Koordinat GPS (-7.871565,110.354615)

Baca Artikel Lainnya :

3 komentar

  1. Saya aja yang udah lama di Jogja, belum pernah ke desa wisata TEMBI. 😀 Sekalian besok aja lah sama2 teman blogger nusantara. 🙂

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *