#Blogging for Human

Selasa, 01 Oktober 2013

Paket Internet Telkomsel simPATI Loop Sekarang Jadi Pilihanku

Bingung jika suruh pilih paket internet mana yang mesti dipakai, selain melihat dari sisi keberadaan sinyal terkuat juga adanya faktor lain yang juga sebagai penentu pilihan terbaik, yaitu dari sisi harga dan fasilitas.

Memang sih provider di Indonesia ini sangatlah banyak, saking banyaknya mereka bersaing berlomba-lomba untuk mencari pelanggan, salah satunya dengan berbagai pilihan tarif yang beranekaragam. Apalagi saat ini jamannya gadget dan internet, tarif yang paling diandalkan adalah tarif internet.

Bagi aku internet adalah kebutuhan sehari-hari, bagaimana tidak, karena pekerjaan menuntutku untuk menggunakan teknologi informasi yang satu ini. Untuk koneksi internet aku masih menggunakan media modem usb, dengan provider GSM. Ya karena inilah aku mesti cermat memilih paket internet yang cocok dengan situasi dan kondisi agar pengeluaran bulanan tidak jebol di biaya internet saja.

Dari berbagai promo tawaran provider di Indonesia, aku pun mulai mencobanya semua, dari 3, Axis, XL, Flexi, Smartfren, Indosat, Telkomsel. Dari semua provider yang ada aku menyimpulkan tidak ada yang sesuai dengan keinginanku. Ternyata semuanya sama saja, cuma beda kostum saja. 

Aku sih mencarinya yang unlimited tapi tidak pakai Fair Usage (Jadi Speed tidak turun) dan harga bulanan minimal 100K saja tidak apa. Tapi provider GSM Indonesia saat ini semuanya menggunakan Paket Kuota, kalau habis kuotanya ya beli lagi, kalau harganya murah sih nggak apa-apa, tapi harganya itu lho belum ada yang pas.

Setelah mencoba kesana kemari, akhirnya aku mendapatkan perdana dari Telkomsel yaitu simPATI Loop, awalnya tidak niat beli ini, soalnya pas mau ke counter pulsa niatnya mau beli pulsa saja, terus lihat perdana simPATI Loop ini kok seperti menarik. Terus aku tanya mbaknya yang jual, "Mbak ini perdana simpati loop bedanya apa toh?". Mbaknya jawab, "Ini khusus buat internet mas." "Oh....",aku pun jadi tertarik beneran. Karena lihat di perdananya tertera 3 tarif paket gilanya.

1. ONLOOPHOLIC
Total Kuota 12GB, Biaya per bulan Rp 50.000,-
11GB (00:00-09:00)  | 1,2GB (00:00-24:00)

2. GILAONLOOP
Total Kuota 16GB, Biaya per bulan Rp 100.000,-
12,5GB (00:00-09:00) | 3,5GB (00:00-24:00)

3. BBHOLIC
BBM, Browsing, Sosial Media. Biaya per bulan Rp 30.000,-

Mataku pun tertarik pada paket yang kedua yaitu GILAONLOOP, ya sudah aku pun mencoba beli perdana itu, dulu berapa ya harganya,lupa aku, yang jelas dibawah Rp 10.000,-

Aku pun terus mencoba paket itu, dengan membeli paket GILAONLOOP. Mengapa aku pilih simpati telkomsel? Ya salah satu faktornya adalah yang paling bagus sinyalnya di tempatku cuma Telkomsel kalau buat modeman. Kalau pakai 3 sekarang kurang jebreet, sinyal sih HSDPA tadi speednya lambat, kalau XL sinyalnya galau, kalau Indosat lemotnya pol.

Ya sudah akhirnya pilihanku jatuh ke Telkomsel, sebenarnya kemarin-kemarin kurang minat karena biaya paket internet Telkomsel muahalnya minta ampun. Terus setelah aku lihat simpati loop ini ya lumayanlah, lagian aku gunain internet kebanyakan cuma buat browsing kerjaan. Download Streaming jarang.

Tapi yang tidak aku suka dari simPATI Loop ini model kuotanya jam-jaman -_-, lihat saja tarif di atas, 16GB itu dipecah berdasarkan jam, dan kuota paling paling di jam 00:00-09:00 itu kan jam istirahat. Tapi ya apa boleh buat lagi.

Harapan aku sih sebagai pengguna internet di Indonesia, tolong diberikan tarif yang merakyat lagi deh. Dan layanan Unlimited dihidupin lagi.



loading...
Paket Internet Telkomsel simPATI Loop Sekarang Jadi Pilihanku 4.5 5 Adi Firmansyah Selasa, 01 Oktober 2013 Bingung jika suruh pilih paket internet mana yang mesti dipakai, selain melihat dari sisi keberada...
Selasa, 01 Oktober 2013Selasa, Oktober 01, 2013

Paket Internet Telkomsel simPATI Loop Sekarang Jadi Pilihanku

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.