#Blogging for Human

Selasa, 08 Oktober 2013

Goliath Burger Nya Grand Aston Yogyakarta, BBB

Virmansyah.info - Nggak nyangka, Minggu 6/10 kemarin adalah hari yang benar-benar maksimal, khususnya buat Komunitas Blogger Jogja. Seperti yang sudah aku ulas di postingan aku sebelumnya (Gathering Komunitas Blogger Jogja With Grand Aston, Maksimal), di dalam event tersebut ada salah satu acara menarik yaitu Lomba Makan Burger.

Burger yang disajikan Grand Aston Yogyakarta ini BBB, Bukan Burger Biasa. Namanya saja Goliath Burger.

Goliath Burger Grand Aston Yogyakarta


Nah, kali ini Virmansyah.info akan mengupas sedikit tentang Goliath Burger ini, agar kita sedikit tahu tentang Goliath Burger yang bikin perut bergeliat kesana kemara untuk menyantap ini, yuk mari.

Asal Usul

Yang pertama akan kita bahas adalah Why? Mengapa kok namanya Goliath Burger bukan Virmansyah Burger gitu?
Ada yang pernah denger cerita David vs Goliath? Begini...
Cerita David vs Goliath merupakan sebuah simbol pertarungan antara orang kecil dengan orang besar. Dalam cerita tersebut David merupakan seorang manusia dengan bentuk badan rata-rata sedangkan Goliath merupakan seorang manusia dengan badan tinggi besar jauh di atas rata-rata (raksasa/jumbo). Memang dalam cerita tersebut David akhirnya menang walaupun harus menggunakan taktik khusus untuk mengalahkan Goliath.

Nah, nama Goliath diambil because Burger ini memang Bukan Burger Biasa (BBB), Burger yang memiliki ukuran besar seperti tokoh Goliath tadi, dan mau tau ukurannya, yaitu sekitar 30 cm diameternya. Untuk memakan Goliath Burger ini memang dibutuhkan strategi khusus, seperti saat David mengalahkan Goliath, ia menggunakan taktik khusus agar dapat mengalahkan Goliath yang jelas-jelas badannya jauh lebih besar darinya.

Itulah mengapa dinamakan Goliath Burger. Sudah dong? Sudah Ngerti? Kalau belum silahkan cuss langsung ke Grand Aston Yogyakarta. Biar lebih paham dan jelas.

Spesifikasi dan Gambaran Umum

Goliath Burger ini memang memiliki ukuran yang tak biasa, kalau kamu mencoba untuk menghabiskannya sendiri ya terserah, *Syarat dan Ketentuan berlaku. Syaratnya yaitu harus habis diwaktu itu juga, dan tidak boleh dibuang :p . Yang jelas, kemarin kelima peserta Lomba Makan Goliath Burger dari Komunitas Blogger Jogja tidak ada yang sanggup untuk menebas tuntas Goliath Burger ini, meskipun ada salah satu peserta yang juga memiliki ukuran seperti Goliath alias Jumbo.

Are You Ready?


Goliath Burger - Grand Aston Yogyakarta
Goliath Burger ini memiliki ukuran diameter default 30CM, yang sudah disett matang oleh team koki Grand Aston Yogyakarta, pokoknya kita tinggal santap.

Untuk kompisisi dan bahannya, hampir sama seperti burger-burger lainnya, yang membedakan adalah jumlah takarannya. Sedikit bocoran saja, untuk komposisinya sebagai berikut :
  • Beef patty 500 gr
  • Burger bun 1 pcs
  • Pineapple slice 100 gr
  • Turn over 2 pcs
  • Lettuce 100 gr
  • Tomato 100 gr
  • French fries 170 gr
  • Cabe merah besar 50 gr
  • Tabasco 50 gr
  • Tomato sauce 500 gr
  • Onion 200 gr
  • Bbq sauce 100 ml
  • Brown sauce 100 ml
Sebenarnya masih ada bahan lain, tapi mungkin itu dulu yang bisa aku informasikan.

Dengan taburan wijen di atasnya dan ditengahnya yang terdapat beraneka ragam sayuran seperti tomat, salad, bawang bombay, wortel,kentang serta tak lupa daging sapi membuat Burger ini semakin maksimal.

Untuk menyantap burger ini, dibutuhkan pasukan minimal 4 orang, kalau kalian termasuk orang-orang yang doyan makan, mending ajak pasukan 2 saja, atau 1 juga boleh. Tapi asiknya beramai-ramai. Buang dulu, istilah "Makan Nggak Makan Asal Kumpul".

Testimoni

Dari beberapa yang sudah menyantap Goliath Burger ini, yaitu ke lima peserta lomba tadi, bisa disimpulkan bahwa untuk memakan Goliath Burger ini memang harus ramai-ramai, kalau mau dihabiskan secara individu ya terserah. Tapi pastikan ukuran lambung Anda muat untuk menerima Goliath Burger ini.

Dari segi rasa, akan lebih enaknya jika anda mencoba memesan custom, maksudnya jika anda ingin agak asin, bisa suruh diperbanyak garamnya, jika anda suka pedas bisa ditambah cabainya. Tapi secara default sudah maksimal. Tinggal kalian kombinasikan dengan saus yang sudah di includekan ke dalam Paket Goliath Burger ini.

Tertarik?

Kamu tertarik menyantap Goliath Burger ini? Yuk sama aku, tapi aku bayarin ya, hehe, murah kok cuma Rp 99.999,- saja, wow, murah ini, yakin, kalau tertarik langsung aja cuss ke Hotel Grand Aston Yogyakarta. Kalau belum tau, alamatnya di  Jalan Urip Sumoharjo No.37, Yogyakarta 55222, Indonesia. Telepon : +62 274 566999. Dari XXI Studio lurus dikit nanti kanan jalan.



loading...
Goliath Burger Nya Grand Aston Yogyakarta, BBB 4.5 5 Adi Firmansyah Selasa, 08 Oktober 2013 Virmansyah.info - Nggak nyangka, Minggu 6/10 kemarin adalah hari yang benar-benar maksimal, khusu...
Selasa, 08 Oktober 2013Selasa, Oktober 08, 2013

Goliath Burger Nya Grand Aston Yogyakarta, BBB

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

13 komentar:

  1. Menurutku gak mahal, coba ke Mc D, 100 ribu di Mc D dapat berapa burger

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, harganya sangat terjangkau sekali, asik buat rame-rame, patungan tambah seru hihihi

      Hapus
  2. Jooos rep bayarin... ayo ayo serbu wong klaten rep bayarin burger :D

    BalasHapus
  3. Sayang, dari 5 peserta, gak ada yang sanggup ngabisin dalam waktu 15 menit. Padahal sy udah yakin loh kalau mas Wahan pasti bisa. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata ukuran tak sesuai dengan kenyataan :D

      Hapus
  4. Kuwi kayane kanggo wong papat wae sih wareg banget yo...
    Kalo aku itung-itung dari bahannya, beratnya mungkin sekitar 1 koma sekian kilogram gitu. Dengan harga segitu sih ga mahal, apalagi di restonya sekelas Grand Aston. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok ke sana 10 orang beli 1 saja, biar secuil-secuil hehe

      Hapus
  5. mbok iyo rame2 ro member KBJ kesitu ya maem burger patungan kan hasyikkkk tuh xD sometime

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mari kak, kamu ajak mbah bowo yah.... ;)

      Hapus
  6. berat standar adalah 1,5 kg. tapi ada juga temanku chef yang pernah buat ukuran imperium. diameter 2x alias 55 cm. berat sekitar 2,7 kg, dengan mengurangi bobot dagingnya. sempat disajikan pas hari kesehatan nasional tahun kemarin di surabaya.

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.