#Blogging for Human

Senin, 07 Oktober 2013

Gathering Komunitas Blogger Jogja With Grand Aston, Maksimal

Virmansyah.info - Minggu, 6/10, adalah hari yang penuh dengan Maksimal bagi seluruh anggota salah satu komunitas terbesar di Yogyakarta, siapa  kalau bukan Komunitas Blogger Jogja yang akrab disapa KBJ.

Ya, pada hari tersebut, KBJ mendapat kesempatan istimewa untuk menyambangi salah satu Hotel Terbesar Berbintang di Kota Gudeg itu. Hotel yang letaknya strategis di Jl. Urip Sumoharjo No. 37, Gondokusuman, Jogjakarta dan berada di pusat kota ini, yaitu Grand Aston Hotel.

Sebelumnya tak menyangka jika KBJ dapat kopdar di Hotel semewah ini.

Kopdar KBJ di Grand Aston Jogja


Kopdar atau Gathering Komunitas Blogger Jogja ini tentunya tak hanya sekedar kopdar biasa yang datang hanya ngobrol lantas pulang begitu saja, tetapi  banyak acara-acara menarik dalam kopdar kemarin.

Dari 1.800an member KBJ yang tergabung dalam sebuah Grup Facebook ini tak semuanya dapat ikut Kopdar KBJ ini, selain masing-masing punya kesibukan sendiri di hari dan waktu yang sama, untuk Kopdar kali ini memang hanya dibatasi untuk 100 anggota saja, sebelumnya memang sudah disediakan Form Registrasi, jadi siapa cepat dia ikut. Pembatasan ini sebenarnya tak ada maksud untuk membatas ruang lingkung anggota KBJ, namun, ya karena situasi dan kondisi ruangan Gathering untuk KBJ ini sudah diset untuk menampung sejumlah kurang lebih 100 orang saja.

Kopdar kali ini memang sangat maksimal, selain yang sudah mendaftar sebanyak 99 member, dalam acara kopdar tersebut juga ada acara Lomba Makan Burger dengan diameter 30cm, Burger ini adalah sajian menu baru di Grand Aston yang diberi nama Goliath Burger.

Goliath Burger Grand Aston Jogja - KBJ
Goliath Burger


Dari list daftar peserta yang akan datang di kopdar ini, saya melihat beberapa nama baru yang sepertinya belum pernah ikut kopdar dan baru join KBJ. Ini menandakan bahwa antusiasme warga Jogja dan sekitar terhadap komunitas ini masih sangat besar dan sepertinya Komunitas ini bakal lebih jaya lagi.

Jadwal agenda yang diumumkan akan dimulai pukul 10.00 WIB tepat, ternyata tak sesuai. Aktivitas menunggu kedatangan anggota pun yang memakan waktu ini. Pukul 10.00 WIB baru beberapa yang datang. Akhirnya setelah sekitar pukul 10.50 WIB, acara baru dimulai. Dan benar, saya melihat wajah-wajah baru yang menghiasi Kopdar KBJ kali ini, saya pun berharap kedepannya tetap konsis seperti ini dan mereka tidak hanya satu kali ini saja datang tetapi juga seterusnya.

Sebelum Acara dimulai, ternyata KBJ mendapat jamuan maksimal dari Grand Aston, yaitu Coffee Break. Jamuan yang sangat special dan maksimal.

Coffee Break Kopdar Blogger Jogja - Grand Aston
Coffee Break


Acara dimulai oleh salah satu member KBJ juga, namun ia tak tinggal di Jogja, sekarang lebih menetap di Solo, ia adalah R Verry Kurniawan. Dengan gaya bahasanya yang khas dan sepertinya sudah sangat pengalaman untuk membawakan acara-acara seperti ini, R Verry Kurniawan membuka acara dengan hangat, dan tiba-tiba meneriakkan kata KBJ dengan keras tegas dan penuh semangat. Sontak para anggota KBJ pun langsung meresponnya secara semangat pula dengan kata "MAKSIMAL". Sangat luar biasa, kata yang sederhana yang dulu ditemukan oleh Elang Ajib saat Kopdar Blogger Nusantara 2011 di Sidoarjo secara tak sengaja ini, ternyata sekarang menjadi Yel Yel khas KBJ.

Kopdar Blogger Jogja di Grand Aston
Sambutan Tomi Purba - KBJ

Setelah Sambutan dari Pihak Grand Aston dan Komunitas Blogger Jogja sendiri, serta pembeberan sejarah awal mula berdirinya KBJ, karena menyadari yang datang KopDar kali ini masih banyak yang kurang tahu tentang KBJ, lalu dilanjutkan dengan sharing bisnis dari beberapa Anggota KBJ yang memiliki Bisnis dari kebiasaan ngeblog dan onlinenya. Memang agenda utama KopDar KBJ ini kali ini adalah sharing usaha dari beberapa anggota KBJ yang telah memiliki usaha, dan harapannya dari KopDar ini semua member KBJ dapat mendapatkan ilmu bisnis dari teman-teman KBJ yang sudah memiliki usaha.

Baru satu kali sharing bisnis ternyata member KBJ sudah mendapatkan kode untuk memenuhi urusan perut, makan siang. Lagi-lagi pihak  Grand Aston maksimal sekali, telah menyediakan makan siang untuk kami Komunitas Blogger Jogja.

Setelah Istirahat, Lunch, Sholat, selanjutnya acara sharing bisnis diteruskan kembali. Setelah acara sharing bisnis selesai, tibalah saatnya yang ditunggu-tunggu oleh member KBJ di Grand Aston ini, yaitu Lomba Makan Burger. Burgernya pun tak seperti burger biasa, burgernya pun juga Maksimal karena berukuran besar dengan diameter kurang lebih 30CM. Burger ini dinamakan Goliath Burger. Jadi kalau anda ingin mencicipi bagaimana rasanya makan burger semaksimal ini, silahkan ke Grand Aston.

Dari Aston menyediakan 5 Goliath Burger, yang artinya hanya akan ada 5 peserta yang ikut lomba ini. Nah, untuk mencari 5 peserta lomba ini, dicari dengan cara cepat-cepatan tweet dengan format
Daftar #GoliathBurger #KBJAston @blogger_jogja @AstonYogyakarta

Dan 5 Tweet tercepat itulah yang akan bertanding dalam lomba makan Goliath Burger. Waw Mantab.

Dan ke-5 tercepat itu adalah :
1. Dany Suktiawan If
2. Wahan Fathur Rahman
3. Akh Nurhadi
4. Muhammad Sasli
5. Arief Ramadhan


Lomba sangat seru sekali, meskipun efek makan siang tadi masih menyelimuti perut masing-masing peserta, namun dengan melihat Goliath Burger ini menjadi lapar kembali. Teriakan dukungan dari masing-masing peserta juga sangat meriah. Ini membuat greget masing-masing peserta untuk segera menuntaskan perhelatan akbarnya dalam kurun waktu 15 menit saja.


Wahan - Lomba Makan Burger - Kopdar KBJ Aston
Wahan - Peserta Lomba Makan Burger (Goliath Burger)


Hal yang paling menarik dan menjadi sorotan disini adalah salah satu peserta KBJ yang bernama Wahan Fathur Rahman. Wahan ini memang memiliki ukuran tubuh jumbo dari lainnya. Tak heran jika peserta lain agak minder melihat ukurannya tubuh Wahan ini. Karena di dalam benak mereka pasti Wahan ini akan cepat menuntaskan Goliath Burger nya dengan sesegera mungkin.

Dengan segala teknik, para peserta lomba mulai mengeksekusi roti bulat lebar yang tengahnya ada campuran sayur, daging dan telur ini. Ada yang melipat-lipat hingga meremet-remetnya terlebih dahulu, maksud hati supaya ukurannya menjadi kecil, tetapi justru itu malah bikin seret dikerongkongan. Hal itu dilakukan oleh Wahan. Tak heran jika ia kerap meneguk air putih yang telah disiapkan, karena kerongkongannya penuh dengan Goliath Burger.

Waktu terus berjalan, dan tak ada satupun yang punya tanda-tanda sebagai pemenang lomba ini, malah salah satu peserta yaitu Akh Nurhadi, malah nyerah, sepertinya beliau sudah bekerjasama dengan anaknya karena anaknya mendadak nangis minta pulang, mungkin melihat bapaknya makan Burger segede itu tapi anaknya ndak dikasih :D

Waktu semakin mepet, dan 15 menit pun telah terlewati, alhasil tak ada yang menang dan tak ada yang kalah. Semua dapat hadiah menarik dari Grand Aston, kecuali Akh Nurhadi yang telah di diskualifikasi karena nyerah dan pulang duluan. Hehee.

Setelah lomba makan Goliath Burger, acara dilanjutkan dengan keliling hotel. Hehehe, mumpung di Hotel Berbintang, pihak Aston mempersilahkan KBJ untuk melihat-lihat kamar yang ada di Grand Aston. Di bagi dalam dua kelompok, masing-masing keliling dengan dipandu dari Pihak Grand Aston.

Kopdar KBJ - Aston

Kopdar KBJ - Aston

Kopdar KBJ - Aston

Kopdar KBJ - Aston


Melihat kamar-kamar hotel berbintang lima, kapan lagi kalau tidak sekarang :D, tapi cukup melihat saja, tidak sempat menginap, pengennya sih menginap gitu di kamar paling eksklusif, tapi tidak ijinkan, maksudnya dompet tidak mengijinkan.

Setelah keliling Grand Aston, yang memang sangat maksimal ini, dari segi ruangan, kamar, fasilitas, sajiannya, selanjutnya Komunitas Blogger Jogja kembali ke ball room tempat acara awal tadi, meskipun beberapa ada yang sudah pulang duluan karena ada acara. 


Mungkin itu sedikit cerita dari KopDar Komunitas Blogger Jogja di Hotel Grand Aston Yogyakarta kemarin Minggu, 6 Oktober 2013. Saya selaku warga KBJ sangat berterima kasih kepada Pihak Grand Aston yang telah mengundang kami (Komunitas Blogger Jogja), yang telah memberikan tempat untuk gathering, dan memberikan semuanya yang sangat maksimal sekali. Sekali lagi terima kasih. Mohon maaf jika ada kelakuan yang kurang berkenan dari Komunitas Blogger Jogja.

KBJAston.....MAKSIMALLL........



loading...
Gathering Komunitas Blogger Jogja With Grand Aston, Maksimal 4.5 5 Adi Firmansyah Senin, 07 Oktober 2013 Virmansyah.info - Minggu, 6/10, adalah hari yang penuh dengan Maksimal bagi seluruh anggota salah ...
Senin, 07 Oktober 2013Senin, Oktober 07, 2013

Gathering Komunitas Blogger Jogja With Grand Aston, Maksimal

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.