#Blogging for Human

Rabu, 02 Oktober 2013

Eksotisme Pantai Ayah Kebumen

Pantai Ayah, ya mungkin ada yang baru denger nama pantai yang satu ini. Pantai Ayah juga disebut dengan Pantai Logending, pantai ini berada di Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kebumen.

Desa yang terletak di pantai selatan Jawa Tengah ini dilalui jalan lintas selatan Jawa Tengah (Daendles Selatan) yang menghubungkan pesisir Cilacap dengan Kebumen.

Tempat Wisata yang satu ini cukup terkenal, hal ini dikarenakan tidak hanya pantai nya saja yang menjadi sorotan utama, tetapi dikawasan wisata ini juga memadukan antara wisata hutan dengan wisata bahari. Di area Pantai Ayah ini memang ada Hutan Wisata yaitu Hutan Wisata Logending. Hutan ini merupakan kawasan hutan Jati milik Perum Perhutani Kedua Selatan.

Akses ke Pantai Ayah ini cukup mudah, untuk dapat menuju ke Pantai Ayah dapat ditempuh dari Kebumen Kota dengan jarak sekitar 53 km, atau dari kota Gombong sekitar 23 km. Jalur menuju Pantai Ayah ini merupakan Jalur Wisata, artinya ketika kita menuju kesana kita akan menemukan objek wisata lain, seperti Goa Jatijajar, Goa Petruk dan terakhir adalah Pantai Ayah ini. Jadi, bagi kalian yang ingin berwisata ke Pantai Ayah, wajib menyambangi objek-objek wisata disekitarnya, karena memang satu arah. Kalau kalian masih ada waktu, setelah di Pantai Ayah, kalian bisa melanjutnya perjalanan dengan menikmati indahnya Pantai Menganti.

Apa Istimewanya Pantai Ayah?

Sudah aku tulis di atas tadi, untuk menuju pantai ini kalian akan melalui Jalur Wisata. Pantai yang berjarak sekitar 8 km dari obyek wisata Gua Jatijajar ini, mempunyai pemandangan alam yang indah dengan air yang jernih, serta hamparan pasir yang luas dan landai. Karena areanya yang luas yang dikelilingi hutan, kawasan ini memiliki udara yang segar, dan cocok untuk bermain sepak bola, voli pantai, maupun duduk bersantai di atas pasir seperti di Hawaii.

Beberapa puluh meter dari pantai kalian akan menemukan kawasan hutan Logending yang sangat langka. Mengapa langka, karena di hutan ini dihuni oleh tumbuhan yang jarang terdapat di hutan-hutan lain di Indonesia.





Bagaimana, apakah tertarik untuk mengunjungi Pantai Ayah di Kebumen ?

sumber gambar : flickr.com dan berbagai sumber



loading...
Eksotisme Pantai Ayah Kebumen 4.5 5 Adi Firmansyah Rabu, 02 Oktober 2013 Pantai Ayah, ya mungkin ada yang baru denger nama pantai yang satu ini. Pantai Ayah juga disebut d...
Rabu, 02 Oktober 2013Rabu, Oktober 02, 2013

Eksotisme Pantai Ayah Kebumen

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.