#Blogging for Human

Minggu, 25 Mei 2014

Tips Merawat Lensa Kontak

Tips Merawat Lensa Kontak - Sebagian besar orang menggunakan kacamata adalah sebuah mode tersendiri, tetapi hal tersebut adalah keharusan jika mata sudah mengalami gangguan misalnya mata minus.

Tetapi terkadang meskipun mata sudah mengalami gangguan penglihatan, seseorang malu akan menggunakan kacamata, hal ini biasa terjadi pada perempuan. Oleh karenanya, banyak yang lebih memilih menggunakan Contact Lens atau Lensa Kontak untuk menggantikan peran kacamata.

Namun, saat ini Lensa Kontak sudah tidak hanya digunakan untuk alat bantu ketika mata terkena gangguan saja, tetapi juga sudah sebagai trend mode bagi sebagian orang. Oleh karenanya, munculnya berbagai Lensa Kontak yang bervariasi warna yang modelnya sehingga membuat mata menjadi lebih berbeda.

lensa kontak
Menggunakan Lensa Kontak juga bukan perkara yang mudah, kita juga harus selalu runtin merawat lensa kontak agar tidak merusak mata kita. Karena sudah banyak yang matanya justru jadi infeksi karena penggunaan Lensa Kontak yang tidak terjaga ini.

Nah, kali ini saya akan berbagi informasi tentang Tips Merawat Lensa Kontak, tips ini saya dapatkan dari dr. Nadia Octavia - Klik Dokter.

Menurut dr. Nadia Octavia ada 5 Tips Merawat Contact Lens / Lensa Kontak agar tidak terjadi akibat yang fatal pada mata.

1. Jagalah higienitas

Cucilah dan keringkan tangan Anda sebelum menggunakan atau merawat lensa kontak. 

2.  Lepas lensa kontak sebelum tidur

Menggunakan lensa kontak selama tidur dapat meningkatkan resiko terjadinya infeksi mata. 

3. Minimalisir kontak dengan air

Lepaslah lensa kontak Anda jika akan mandi, berenang ataupun berendam 

4. Rawatlah lensa kontak dengan cairan khusus

Gunakan selalu cairan khusus untuk lensa kontak - hindari menggunakan air atau cairan lainnya 

5. Perhatikan tanggal kadaluarsa lensa kontak

Bila memang tanggal kadaluarsa telah melewati tanggal yang telah ditentukan, maka sebaiknya jangan Anda gunakan lagi.

Penting bagi anda untuk merawat lensa kontak, apalagi jika anda memakai lensa kontak yang terbilang murahan, anda harus selalu merawatnya dan selalu konsultasikan ke dokter. 

Mungkin tips bagi anda yang menggunakan lensa kontak hanya untuk bergaya saja, lebih baik kalau bisa tidak usah dipakai, namun kalaupun harus memakai, pilihlah lensa kontak yang berkualitas bagus, memang harganya agak mahal tetapi kesehatan mata anda lebih utama :) Semoga bermanfaat Tips Merawat Lensa Kontak ini.



loading...
Tips Merawat Lensa Kontak 4.5 5 Adi Firmansyah Minggu, 25 Mei 2014 Tips merawat lensa kontak agar selalu bersih dan terjaga kesehatan matanya Tips Merawat Lensa Kontak - Sebagian besar orang menggunakan kacamata adalah sebuah mode tersendi...
Minggu, 25 Mei 2014Minggu, Mei 25, 2014

Tips Merawat Lensa Kontak

Tips merawat lensa kontak agar selalu bersih dan terjaga kesehatan matanya 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.