#Blogging for Human

Selasa, 27 Agustus 2013

Jenis Makanan Yang Sebaiknya Dihindari

Makan sudah kebutuhan manusia agar tubuh selalu fit dan bertenaga. Oleh karena itu, perlu makan makanan yang bergizi yang memberikan asupan makanan yang cukup.

Tetapi tidak semua makanan harus kita makan, karena ada beberapa makanan yang mesti kita hindari, apalagi jika kita memiliki gangguan pada sistem percernaan.

Nah, berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari :

makanan

1. Makanan tinggi lemak & gorengan
Makanan jenis ini jika dikonsumsi secara sering dapat mengakibatkan refluks asam pd lambung.
Makanan dengan kandungan lemak yang tinggi juga akan mengubah warna tinja menjadi lebih pucat.

2. Makanan terlampau pedas
Makanan pedas dari cabai maupun lada, dapat mengiritasi kerongkongan dan juga menyebabkan rasa mulas yang berlebihan pada perut. Makanan pedas juga sebenarnya musuh bagi mereka yang menderita sindrom iritasi usus besar dan maag kronis

3. Cokelat
cokelat menjadi musuh bagi mereka yang mengalami sindrom iritasi usus atau sembelit kronis. Kafein yang tergantung dalam cokelat jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat merangsang kram, kembung, dan juga diare.

4. Minuman bersoda
Minuman yang nikmat dikonsumsi saat udara panas ini juga tidak baik bagi pencernaan. Soda tidak hanya akan mengakibatkan asam lambung berlebih, tetapi juga bersifat diuretik yang dapat menyebabkan diare dan kram.

5. Selain soda sebenarnya ada beberapa jenis minuman yang tidak baik bagi lambung, diantaranya teh, kopi, dan alkohol.


Sebaiknya mulai sekarang jaga asupan makan anda, dan jangan asal makan jika tidak ingin merugikan kesehatan anda sendiri.

sumber : dr. Geo



loading...
Jenis Makanan Yang Sebaiknya Dihindari 4.5 5 Adi Firmansyah Selasa, 27 Agustus 2013 Makan sudah kebutuhan manusia agar tubuh selalu fit dan bertenaga. Oleh karena itu, perlu makan mak...
Selasa, 27 Agustus 2013Selasa, Agustus 27, 2013

Jenis Makanan Yang Sebaiknya Dihindari

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

1 komentar:

  1. Ternyata setelah membaca artikel dari abang, saya masih perlu memilah lagi makanan yang akan saya makan,

    tapi kalau memang enak tuh, kadang bisa kelupaan kalau sudah habis banyak
    :D

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.