#Blogging for Human

Rabu, 31 Juli 2013

Penyebab Berat Badan Naik Selama Bulan Puasa

Penyebab Berat Badan Naik Selama Bulan Puasa | Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh kaum muslim. Di bulan ini kaum muslim menahan makan minum dan nafsu selama dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari.

Selama waktu itu, kaum muslim tidak boleh mengkonsumsi makanan dan minuman, tetapi meskipun begitu, fakta telah membuktikan bahwa ketika selama bulan puasa justru berat badan malah naik, padahal telah terjadi pengurangan konsumsi makanan dan minuman selama 12 jam.

dr. Jessica Florencia - Penyebab Berat Badan Naik Selama Puasa


Lalu apa yang menyebabkan berat badan naik selama bulan puasa ?
  1. Makanan pada saat sahur biasanya sering terdiri dari makanan berat dengan kalori tinggi dan tinggi karbohidrat.
  2. Makanan pada saat berbuka juga lebih sering makanan berat dengan kalori tinggi, tinggi karbohidrat, tinggi lemak dan jumlah yang banyak.
  3. Pada malam hari, setelah berbuka, seringkali dilanjutkan dengan mengkonsumsi camilan atau makanan penutup dengan kalori yang tinggi.
  4. Rendah konsumsi buah dan sayuran.
 Nah, silahkan dicermati lagi pola makan anda selama bulan puasa. Apakah pola makan dan asupan gizi sudah benar atau belum. :)

Itulah sedikit informasi mengenai Penyebab Berat Badan Naik Selama Bulan Puasa.

Sumber dari dr. Jessica Florencia - Klik Dokter



loading...
Penyebab Berat Badan Naik Selama Bulan Puasa 4.5 5 Adi Firmansyah Rabu, 31 Juli 2013 Penyebab Berat Badan Naik Selama Bulan Puasa | Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu o...
Rabu, 31 Juli 2013Rabu, Juli 31, 2013

Penyebab Berat Badan Naik Selama Bulan Puasa

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.