#Blogging for Human

Kamis, 25 Juli 2013

Marketplace Indonesia Yang Dapat Anda Gunakan

Marketplace Indonesia Yang Dapat Anda Gunakan | Sebelumnya saya sudah memposting artikel tentang "Memasarkan Produk Secara Online Melalui Marketplace". Nah sekarang saya akan memberikan beberapa informasi tentang marketplace di Indonesia yang dapat anda gunakan untuk memasarkan produk jualan anda secara online.

Banyak sekali marketplace yang bermunculan di Indonesia ini, saking banyaknya kita bingung untuk memilihnya karena masing-masing memiliki fitur yang ditonjolkannya. Tetapi meskipun begitu, semuanya adalah sama, yaitu untuk tempat memasarkan produk.

Untuk dapat bergabung Marketplace Indonesia ini kita dapat bergabung secara gratis, cukup dengan membuat account toko online kita, sudah dapat space untuk memasarkan produk.

Nah, kita dapat memanfaatkan marketplace ini untuk memasarkan produk kita secara gratis.

Berikut beberapa marketplace yang ada di Indonesia.

1. Tokopedia.com
Tokopedia adalah salah satu marketplace yang dapat digunakan secara gratis. Dikutip dari Wikipedia, Di Tokopedia ini Sistem transaksi pembayaran menggunakan sistem Escrow yang dijalankan dan dijaga oleh PT Tokopedia. Dalam transaksi ini nantinya Tokopedia sebagai pihak ketiga, ketika ada calon pembeli yang ingin membeli sebuah barang dari penjual di Tokopedia, maka pembeli harus melakukan transfer pembayaran ke Tokopedia terlebih dahulu. Jika transfer berhasil, kemudian Tokopedia akan memberi tahu penjual bahwa pembayaran sudah diterima oleh Tokopedia dan penjual bisa melakukan pengiriman barang yang sudah dipesan pembeli. Ketika barang tiba di pembeli, pembeli melakukan konfirmasi penerimaan barang kepada Tokopedia, dan Tokopedia akan mentransfer uang pembelian kepada penjual.

2. Bukalapak.com
Juga merupakan salah satu marketplace online di Indonesia,di BukaLapak ini ada fitur yang menarik bagi saya, yaitu Fitur Tutup Lapak. Jadi, kita bisa menutup lapak kita di BukaLapak.com secara sementara sesuai dengan rentang waktu yang telah kita tentukan.

3. TokoBagus.com
TokoBagus pastinya sudah pada mengenalnya, karena marketplace yang satu ini sudah sering nongol di televisi. 

4. Berniaga.com
Berniaga.com juga sama, sering nongol di televisi, fitur semuanya hampir sama.

5. Kaskus FJB
Nah kalau ini sebenarnya bukan khusus untuk marketplace saja, tetapi juga ada forum umum. Di dalamnya adalah area FJB (Forum Jual Beli), yang mana kaskuser dapat memposting produk mereka.

6. Bejubel.com


Sebenarnya masih banyak lagi, silahkan nanti anda cari sendiri, cuma saya hanya mengenalkan seperti yang di atas saja, karena yang sering digunakan. Silahkan gunakan marketplace-marketplace online di atas untuk membantu memasarkan produk anda secara online.



loading...
Marketplace Indonesia Yang Dapat Anda Gunakan 4.5 5 Adi Firmansyah Kamis, 25 Juli 2013 Marketplace Indonesia Yang Dapat Anda Gunakan | Sebelumnya saya sudah memposting artikel tentang " Memasarkan Produk Secara Online M...
Kamis, 25 Juli 2013Kamis, Juli 25, 2013

Marketplace Indonesia Yang Dapat Anda Gunakan

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.