#Blogging for Human

Jumat, 10 Mei 2013

Sharing Hidupmu Yang Dapat Membuka Pikiran Semua Orang

Sharing Hidupmu Yang Dapat Membuka Pikiran Semua Orang, Ya.. itu lah kalimat yang diucapkan oleh Bapak Hermawan Kertawjaya (CEO Marketer - Founder Tabloid Marketeer) di Seminar ASEAN Blogger Festival 2013 di Solo pagi ini.

Saya memang tidak mengikuti acara ASEAN Blogger Festival tersebut, tapi update informasi tersebut saya dapatkan dari beberapa teman yang mengikuti acara tersebut dan mereka share melalui jejaring sosial, seperti update status dari teman saya Sandi Prayoga berikut



Terima kasih atas updatenya buat teman-teman semua sehingga kami yang tidak bisa mengikuti acara tersebut dapat memperoleh sedikit inti dari acara tersebut. :)

Foto by Sandi Prayoga (FB)


Kembali lagi pada topik di atas, seperti kata Bapak Hermawan di atas, bahwa kita sebagai blogger sebaiknya bisa sharing / berbagi pengalaman hidup kita ke dalam sebuah tulisan blog atau yang lainnya sehingga apa yang kita tulis / bagi tersebut dapat menginspirasi dan membuka pikiran semua orang.

Kalau menurutku inilah yang dinamakan The Power of Writing.

Saya akan mencoba menjelaskan dengan bahasa saya sendiri, soalnya saya tidak mengikuti Seminar tersebut dan hanya memperoleh sepenggal kalimat yang sangat berarti tersebut.

Setiap orang memiliki kehidupan yang berbeda-beda, dari perbedaan itulah maka akan timbul sebuah ilmu baru yang berbeda-beda juga, ilmu hidup yang tidak pernah kita dapatkan selama sekolah maupun sehari-hari.

Sharing pengalaman hidup inilah yang sangat penting menurut saya, misalnya saat ini kebanyakan orang melakukan hal yang biasa tapi sebenarnya itu salah, tetapi kita dalam hidup menjalankan yang benar tetapi jarang dilakukan orang, maka sharinglah. Bisa jadi dengan kita sharing, orang-orang dapat menyadari apa yang mereka lakukan itu ternyata kurang sesuai dengan apa yang semestinya.

Disinilah peran sebuah tulisan, tulisan yang mampu menginspirasi orang lain, bukan tulisan kosong (omong kosong) tetapi tulisan yang bersumber dari kisah nyata.

Kita dapat menuliskan apa yang kita lakukan yang menurut orang lain aneh, dan apapun itu. Saya yakin jika hal tersebut kita tulis dengan penuh keyakinan dan memang sudah terbukti menghasilkan sesuatu yang positif, bisa jadi tulisan tersebut dapat membuka pikiran seseorang.

Jadi jangan takut sharing hidupmu, tapi sharinglah mana yang dapat membuka pikiran semua orang. 


loading...
Sharing Hidupmu Yang Dapat Membuka Pikiran Semua Orang 4.5 5 Adi Firmansyah Jumat, 10 Mei 2013 Sharing Hidupmu Yang Dapat Membuka Pikiran Semua Orang, Ya.. itu lah kalimat yang diucapkan oleh Bap...
Jumat, 10 Mei 2013Jumat, Mei 10, 2013

Sharing Hidupmu Yang Dapat Membuka Pikiran Semua Orang

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.