Friday, May 17, 2013

Cara Download File APK Android Melalui PC/Komputer/Laptop

Cara Download File APK Melalui PC/Komputer | Buat pengguna Android pasti kita sering nih install aplikasi-aplikasi kesukaan kita. Nah, aplikasi tersebut biasanya kita download dulu di Google Play dalam bentuk file APK. File APK ini masternya aplikasi tersebut.

Kita bisa membuka Google Play yang ada di Gadget Android kita dan memilih aplikasi yang kita ingin download. Namun, terkadang ada kendala saat mendownload, yaitu ketika koneksi internet di Android kita lemot dan file APK nya besar pula, pasti sering gagal saat download.

Untuk itu kita butuh sebuah alternatif, dan salah satunya yaitu kita download file APK tersebut lewat Komputer/PC/Laptop. Emang bisa ? Bisa dong, kan sudah ada aplikasi pendukungnya.

Aplikasi tersebut bernama Real APK Leecher. Cara gunainnya cukup mudah, nanti aku jelasin. Tapi sebelumnya silahkan download 2 software berikut :
1. Real APK Leecher (download)
2. Java Runtime Environment (download) -- Jika komputer anda sudah terinstall JRE, anda tidak perlu mendownloadnya lagi.

Lalu berikut cara menjalankan Real APK Leecher :
1. Setelah di download, Extract Real APK Leecher.zip , lalu klik / buka Real APK Leecher.exe
2. Pasti akan muncul seperti ini :



3. Isi Email dan Password sesuai dengan Email dan Password Akun Android/Gmail kalian.
Untuk DeviceID cara isinya dengan Tekan *#*#8255#*#*,jika cara tersebut tidak bisa (DeviceID tidak muncul),kamu install aplikasi Device ID yang dapat di download di Google Play Store.

4. Default language/country silahkan pilih Indonesia
5. Choose default folder ..... dan Existing Folder...... dipilih di Folder mana kalian mau meletakkan file APK nya nanti. Dibuat sama saja.
6. Pilih {filename} {version} saja biar mudah mengingatnya nanti
7. Jika sudah klik tombol Save.

Setelah anda Save mana anda akan dihadapkan pada menu utama yang anda dapat mencari File APK yang kalian inginkan.



Cara mencarinya bisa by Vendor, Package Name, atau Custom, untuk lebih enaknya pilih Custom saja, lalu ketik di kotak bawahnya nama aplikasi yang anda cari.

Maka akan muncul hasilnya dan anda bisa mendownloadnya dengan cara klik kanan aplikasi tersebut dan pilih Download this app.



Mudah bukan, selanjutnya anda tinggal transfer file APK tersebut ke gadget Android anda bisa pakai bluetooth atau kabel data.

Advertisement

Yakin Tidak Ingin Baca Ini Juga?

Beritahu Informasi ini ke teman Anda!
Cara Download File APK Android Melalui PC/Komputer/Laptop | Adi Firmansyah | 4.5
Friday, May 17, 2013Friday, May 17, 2013

1 comment:

  1. pakai mobogenie persis kaya playstore

    ReplyDelete