#Blogging for Human

Minggu, 25 Mei 2014

Cara Berpikir Kreatif

Cara Berpikir Kreatif ? Ya... kemarin aku beres-beres kamar dan buku-buku catatan yang tidak terpakai supaya terlihat rapi. Disaat beres-beres saya menemukan sebuah catatan kecil sepertinya itu catatan sewaktu kuliah.

Catatan di atas kertas ukuran A4 tersebut ternyata salah satu catatan ku saat kuliah di mata kuliah Kewirausahaan. Dalam catatan tersebut ada beberapa catatan tentang Kewirausahaan, salah satunya tentang Cara Berpikir Kreatif, yang dulu pernah diberikan oleh dosen Kewirausahaan ku.

Kreatif itu apa sih, Kreatif adalah kemampuan untuk membuat sesuatu yang baru yang merupakan pengembangan dari sesuatu yang sudah ada.

Hehe, ternyata setelah aku baca lagi, baru ngeh kalau catatan itu penting. Mau tau Bagaimana Cara Berpikir Kreatif menurut versi catatan saat kuliah aku dulu ? Silahkan di baca Cara Berpikir Kreatif :



Selalu bertanya adalah cara yang lebih baik

Bertanya tentang hal yang belum kita tahu selain membuat kita mencari tahu kita juga akan terdorong untuk mendapatkan hal-hal baru sehingga ini merangsang pikiran kita untuk berpikir kreatif.

Suka Menentang Kebiasaan

Maksudnya adalah melakukan sesuatu yang diluar kebiasaan baik diri sendiri maupun orang lain. Selain ini akan membuat pengalaman baru juga akan membuat kita menjadi tertantang dan alhasil akan ada ide-ide baru untuk mengatasi hal tersebut.

Suka Merenung

Merenung, maksudnya adalah mencari inspirasi/ide. Merenung bukan hanya berdiam diri di satu tempat saja. Kita bisa berpergian kemana kita suka.

Meyakini ada lebih dari satu jawaban atas satu masalah (alternative solution)

Dalam sebuah masalah tentu ada penyelesaiannya. Dan itu tak hanya satu saja. Ada banyak cara untuk menyelesaikan masalah. Nah, itu perlu kita yakini dan itu akan membuat kita mencari berbagai cara kreatif untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Bisa melihat masalah dengan sudut pandang yang berbeda

Setiap orang memiliki sudut pandang pemikiran yang berbeda. Dan setiap masalah pasti ada hikmah. Sekali-kali kita harus melihat dari sisi yang berbeda diluar nalar. Itu akan membuat kita menemukan sesuatu yang baru.

Itulah 5 Cara Berpikir Kreatif menurut catatan ku, hehe, kalau mau nambahin silahkan. Semoga share catatan saya ini berguna buat kalian pembaca semua.


loading...
Cara Berpikir Kreatif 4.5 5 Adi Firmansyah Minggu, 25 Mei 2014 Berpikir kreatif perlu kita latih agar dapat menciptakan sesuatu yang baru Cara Berpikir Kreatif ? Ya... kemarin aku beres-beres kamar dan buku-buku catatan yang tidak terpa...
Minggu, 25 Mei 2014Minggu, Mei 25, 2014

Cara Berpikir Kreatif

Berpikir kreatif perlu kita latih agar dapat menciptakan sesuatu yang baru 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.