Advertisement

Tuesday, April 09, 2013

Permasalahan Saat Install BlueStacks untuk WeChat di PC/Laptop/Komputer

Permasalahan Saat Install BlueStacks di PC/Laptop/Komputer | Setelah beberapa hari yang lalu aku posting tentang Cara Menggunakan WeChat di laptop akhirnya banyak yang berkomentar yang mayoritas bertanya tentang masalah-masalah yang terjadi saat install WeChat di PC/Laptop/Komputer mereka.

Di komentar postingan Cara Menggunakan WeChat di Laptop/PC/Komputer, kalian dapat melihat sendiri respon pertanyaan yang muncul, dan mayoritas dari mereka menanyakan permasalahan saat install.

Dari komentar itulah, aku mencoba untuk menyimpulkannya dalam postingan kali ini, agar kalian yang mau install WeChat dapat mengetahuinya.



Ada beberapa permasalahnya yang muncul saat install Bluestack ini, dan berikut aku jabarkan sesuai dengan pertanyaan-pertanyaan yang telah komentar di postingan "Cara Menggunakan WeChat di Laptop/PC/Komputer ". Namun, perlu kalian ketahui, bahwa BlueStacks ini masih dalam versi Beta, sehingga maklum jika masih banyak masalah-masalah yang muncul.

1. Masalah Graphics Card (Kartu Grafis)
Ada beberapa pengunjung yang berkomentar bahwa saat install Bluestacks mereka mengalami kegagalan salah satunya disebabkan kartu grafis mereka tidak support. Pesan Errornya "error 25000 bluestack currently doesn't recognize your graphics card".
Untuk mengatasi ini saya sarankan untuk mengupdate Driver VGA kalian, jika sudah di update namun tetap tidak bisa, berarti memang tidak support dengan VGA Card kalian.

2. Masalah pada RAM
Untuk install BlueStacks ini RAM komputer kalian direkomendasikan minimal 2GB jadi kalau RAM kalian di bawah itu kemungkinan akan mengalami trouble baik saat install maupun menjalankannya nanti.
Pesan Error biasanya "This application requires at least 2 GB physical memory, (NULL), (NULL), (NULL), (NULL) ....... "

3. Masalah Waktu yang lama
Kemungkinan hal ini disebabkan oleh koneksi internet anda yang lambat sehingga saat install (Downloading Package nya) jadi lama.

4. BlueStacks tidak merespon
Bluestacks sudah terinstall tetapi saat dijalankan ada beberapa menu di Bluestack tidak mau dijalankan, dan ketika melakukan pencarian wechat tidak muncul hasilnya dan hanya loading terus. Silahkan pastikan koneksi internet anda cepat dan Bluestacks terinstall dengan baik.

Mungkin itu dulu yang dapat aku sampaikan tentang beberapa Permasalahan Saat Install BlueStacks untuk WeChat di PC/Laptop/Komputer , jika nanti ada permasalahan lain akan aku update. Terima kasih.

Advertisement

Yakin Tidak Ingin Baca Ini Juga?

Beritahu Informasi ini ke teman Anda!
Permasalahan Saat Install BlueStacks untuk WeChat di PC/Laptop/Komputer 4.5 5 Adi Firmansyah Tuesday, April 09, 2013 Permasalahan Saat Install BlueStacks di PC/Laptop/Komputer | Setelah beberapa hari yang lalu aku ...
Tuesday, April 09, 2013Tuesday, April 09, 2013

16 comments:

  1. udah 2 jam bro nunggu nih . tpi ga ada hasil nyaa

    ReplyDelete
  2. gan klw ane kok loading terus di awal nya nya y? g bisa masuk cuma loading ajh terus

    ReplyDelete
  3. cuma loading terus

    ReplyDelete
  4. downloading runtime data ..
    uda full, tapi nanti balik lagi dari awal .. it kenapa yaak ?

    ReplyDelete
  5. cara mengupdate Driver VGA itu gimana yak ?

    ReplyDelete
  6. downloading runtime udah 2 jam lebih ...gmna nih?? apa memang kyk bgtu?

    ReplyDelete
  7. gan, aku udah lama nih install bluestacks di laptop. tapi pas kesini-kesini app di bluestacks gak merespon semua. aku coba uninstall terus install lagi, tetep aja gak merespon app nya. pas awal dibuka malah ke setup 1-click sync
    bisa minta bantuannya ?

    ReplyDelete
  8. gan pas mw download applikasi dimenu pencarian siap itukan dia minta datar akun gmail
    setelah saya masukin akun gmail saya trus muncul

    the user name ....@gmail.com is not available

    padahal akun gmail saya betul kok yg saya masukin ,.
    tlong ya gan

    ReplyDelete
  9. punyaku berhasil sih gan.. udah gw pakai sktar 4 bulanan.. tp sekarang klu bluestacknya di buka knp slalu ada just one
    click sync setup.. itu knp ya??

    ReplyDelete
  10. Misi agan2 mau nanya..
    Saya udah download + instal online.. tpi download package nya error..
    saya juga udh download offline installernya.. saya coba install, disuruh uninstall versi lama, sy udah uninstall, tpi data run timenya tidak ikut teruninstall....

    nah pertanyaan saya : Bagaimana cara uninstall data yang sudah ada tersebut? biar saya bisa offline installer..

    Mohon pencerahannya.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  11. permisiiiii...
    Cara ngupdate driver VGA nya gimana nih???

    ReplyDelete
  12. Eh kak aku bingung.. biasanya bluestacks ku klo dibuka gk ada masalah, lancar-lancar aja.. tapi ini wktu aku buka lamanya minta ampun, loading terus.. terus aku lihat my apps di data D ku ( folder ku ) tapi kok isinya kosong.. Padahal shrusnya ada, msa ke hapus sendiri? itu gimna kak? biar isa buka lg??

    ReplyDelete
  13. Kak aku bingung nie kak.. biasanya bluestacks ku klo dibuka lancar2 aja, tp kli ini wktu aku buka thu lamaa bangett loading terus.. Terus aku lihat my apps ku di folder data D, ternyata kosong gk ada ap2, pdhl gk aku hpus.. Msa ke hapus sendiri? Itu krn ap y kak, terus biar bisa kebuka lg gimana cranya?

    ReplyDelete
  14. kek mana cara update nya ? (VGA)

    ReplyDelete