#Blogging for Human

Rabu, 17 April 2013

Cara Akses cPanel dari Android

Cara Akses cPanel dari Android | Terkadang permasalahan dalam sebuah website muncul dari sisi hostingnya, entah itu di file-file websitenya ataupun permasalahan yang ada di cPanelnya.

Bagi kita yang tidak selalu online di depan PC, terkadang jika mendapati masalah pada website kita, harus mencari komputer untuk online dan melihat cPanel kita. Sungguh merepotkan jika keadaan kita sedang diluar ruangan atau sedang berpergian.

Tetapi apalagi anda memiliki ponsel bersistem operasi Android, kini anda tidak perlu khawatir lagi, karena anda dapat mengakses cPanel anda dari Android. Carapun cukup mudah, karena sudah ada Aplikasinya.

Aplikasi tersebut bernama "Control Panel for cPanel" anda dapat mengunduhnya di Google Play https://play.google.com/store/apps/details?id=net.cpanel.remote&feature=search_result

Bagaimana cara membuka cPanel dari Android ?
1. Setelah anda download dan install di Android Anda, silahkan anda buka Control Panel for cPanel tersebut.



2. Isi Form Domain dengan domain website anda, port biarkan 2083, dan Username Password sesuai dengan username password akun cPanel anda.

3. Setelah itu, Connect dan tunggu hingga masuk ke cPanel Hosting anda.



4. Nah, setelah berhasil masuk, maka anda akan dihadapkan pada beberapa fitur-fitur default cPanel yang sama seperti saat di buka via web based (komputer)

5. Selanjutnya terserah anda mau lakukan apa, misalnya mau buka File Manager atau lihat Server Status atau lainnya

Mudah bukan, anda pun kini sudah dapat memonitor cPanel anda melalui gadget Android anda. Selamat Mencoba.



loading...
Cara Akses cPanel dari Android 4.5 5 Adi Firmansyah Rabu, 17 April 2013 Cara Akses cPanel dari Android | Terkadang permasalahan dalam sebuah website muncul dari sisi host...
Rabu, 17 April 2013Rabu, April 17, 2013

Cara Akses cPanel dari Android

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

2 komentar:

  1. apa beda antara CMS dan Cpanel?

    BalasHapus
  2. CMS (Content Management System), mudahnya ya sistem website/script website. cPanel itu salah satu panel untuk mengelola server hosting.

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.