#Blogging for Human

Kamis, 31 Januari 2013

Jadi Hacker Jangan Narsis

Jadi Hacker Jangan Narsis, mungkin itu ungkapan yang tepat buat para hacker-hacker yang selalu aktif dalam mencari bugs atau celah keamanan suatu website.

Saya bukan hacker atau lebih tepatnya kurang paham proses hacking itu, yang mau saya tanyakan apakah kalau sudah bisa mengetahui celah keamanan suatu website itu si hacker "harus" memasang laman khusus baik di index maupun halaman khusus dengan identitas dirinya atau komunitasnya?

Mungkin pertanyaan saya ini sangat bertolak belakang dengan pemikiran para hacker. Yaps, mungkin para hacker sengaja membuat seperti itu agar admin web tersebut juga belajar mencari dimana letak bugs atau celah situs yang dikelolanya.

Kenapa jika sudah mengetahui celahnya, tidak langsung kontak admin saja tanpa harus merusak tampilannya. Okelah, meskipun salah satu cara hack adalah dengan merubah tampilannya, tetapi jika sudah mengetahui itu, tampilan bisa dikembalikan seperti semula dan selanjutnya si hacker bisa kontak admin langsung dengan memberitahukan bahwa websitenya memiliki celah dan berpotensi terkena serangan dari hacker atau jika si hacker baik hati bisa langsung memberikan letak celah website tersebut.

Tapi apa yang sering saya lihat saat ini, website yang dihack ya pasti tampilannya selalu memiliki background dari si hacker dan communitynya, entah apa maksud semua itu, apakah sebagai ajang bahwa "ini lho aku yang bisa nge-Hack" atau mungkin ingin memberi tahu pada semua orang "hei..situs ini lemah banget, aku pun bisa nge-hacknya" atau mungkin lagi sebagai ajang "Eksis dan narsis".

Di sini saya tidak menyalahkan kegiatan hacking, justru saya sangat bangga dengan adanya kegiatan hacking ini, karena selain bisa mengasah ilmu (dari sisi hacker) juga bisa menambah pengalaman juga dari sisi admin untuk memaintence websitenya agar lebih safety. Tetapi yang saya tidak inginkan itu output dari kegiatan hack ini seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Nge-Hack boleh-boleh saja, asal jangan terus merusak isi yang ada di dalam website tersebut, jika sudah mengetahui celahnya, silahkan langsung hubungi pihak terkait baik admin atau pihak yang berhubungan dengan website tersebut.

Dan jika anda melakukan hal tersebut, anda pun akan menjadi Hacker yang dipuji, Hacker yang bernilai positif. Karena selama ini citra hacker itu sangatlah buruk.



loading...
Jadi Hacker Jangan Narsis 4.5 5 Adi Firmansyah Kamis, 31 Januari 2013 Jadi Hacker Jangan Narsis, mungkin itu ungkapan yang tepat buat para hacker-hacker yang selalu akt...
Kamis, 31 Januari 2013Kamis, Januari 31, 2013

Jadi Hacker Jangan Narsis

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

1 komentar:

  1. Kadang kala kata2 hacker jadi salah kaprah di masyarakat kita.
    Yang saya tau, bukan berarti saya tau ya :D yang merusak itu bukan nya hacker melainkan cracker. Hacker juga terbagi lagi menjadi white hacker dan black hacker, itu yang saya tau dari buku2 :)

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.