Admin Akun Twitter Bagaikan Dewa

Dikategorikan dalam Jejaring Sosial
Admin Akun Twitter

Admin Akun Twitter Bagaikan Dewa, Ya..mungkin itu sebuah kalimat yang tepat untuk beberapa akun Twitter terutama akun Twitter Portal Informasi Kota yang saya amati.

Saat ini jejaring sosial Twitter sudah banyak sekali penggunanya, bahkan dari yang semula menggunakan Facebook, mulai beralih ke Twitter.

Banyaknya pengguna Twitter, membuat sebuah instansi maupun organisasi harus memiliki media sosial seperti Twitter ini, tak lain tujuannya sebagai media informasi internal ke publik.

Admin Akun Twitter

Namun, siapa sangka jika keberadaan akun-akun Twitter sebuah organisasi maupun instansi ini membuat gaya baru di Timeline Twitter. Saya pun mengamati hal ini, salah satu Akun Twitter Informasi Kota di daerah saya, menjadi sebuah akun Twitter yang tak hanya memberikan update informasi seputar kota, tetapi juga sebagai pusat tanya jawab bagi Followernya.

Mungkin hal ini sudah banyak sekali ditemui di beberapa akun Twitter seperti ini dan inilah yang memberikan keunikan tersendiri dari Twitter.   Karena keberadaannya akun Twitter Organisasi atau Instansi ini, terkadang membuat pihak Admin Akun Twitter tersebut merasa kebingungan dan seolah-olah “bagaikan dewa” yang pada akhirnya harus me-“retweet” mention dari Followernya.

Ada beberapa mention dari Follower ke akun Twitter ini diantaranya :

1. Admin Akun Twitter Bagaikan Petugas BMKG

Saat ini adalah musim penghujan. Hujan tiada henti tak kenal waktu, mau pagi siang malam hujan pun terus mengguyur bumi ini. Dan ini yang menjadi sarana bagi beberapa Follower tersebut untuk menginformasikan dan bertanya seputar cuaca terkini.

Ini beberapa contoh Mention yang saya ambil dari salah satu akun Twitter Portal Informasi Kota (Nama dan Daerah saya samarkan)

  • @AkunTwitterDewa min di daerah XYZ hujan nggak?
  • @AkunTwitterDewa min daerah XYZ hujan deras?
  • @AkunTwitterDewa daerah XYZ sampai XYZ hujan deres min

Dari beberapa mention di atas menandakan bahwa Akun Twitter juga bisa digunakan untuk pusat informasi cuaca layaknya BMKG, bahkan informasi ini dapat diterima dengan cepat oleh masyarakat khususnya pengguna Twitter.  

2. Admin Akun Twitter Bagaikan Pedagang

Ini juga yang sering terjadi di akun-akun Twitter Portal Informasi Kota. Ada beberapa mention dari follower yang saya cuplik disini.

  • Min @AkunTwitterDewa #tanya di XYZ toko alat musik yang lengkap dimana ya?
  • Min @AkunTwitterDewa di istana ikan harga akuarium ukuran 60x30x40 berapa yak?thanks
  • info dong, tempat isi tinta di XYZ yang bagus di mana ya @AkunTwitterDewa (?) Makasihh
  • @AkunTwitterDewa maw tanya min,tempak bwt kulakan telur puyuh dmana ya???

Jadi, jika anda punya kendala bisnis dan usaha mungkin salah satu jalan alternatifnya bisa bertanya di Admin Twitter Portal Informasi Kota, yang jelas nanti bakal di Retweet karena adminnya bingung tidak bisa jawab.  

3. Admin Akun Twitter Bagaikan Tempat Curhat

Jika biasanya kita curhat sering ke teman atau sahabat, mulai saat ini, beberapa akun Twitter seperti di atas bisa melayani mention berupa curhat dalam bidang apapun.

  • ngopo tow ABC kie sering bgt enek tilang’an @AkunTwitterDewa
  • @AkunTwitterDewa : ada yg tau Kota A – Kota B brp jam ya ?

Masih banyak lagi mention-mention unik yang dikirimkan ke Akun Twitter Portal Informasi Kota, dan tentunya hal menjadikan Admin tersebut harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas di wilayahnya, karena akan berhadapan dengan pertanyaan-pertanyaan di luar prediksinya.

Maka dari itu, tidaklah mudah menjadi seorang Admin Twitter, apalagi admin Twitter yang mengelola informasi kota atau instansi.

Dan bagi Follower mungkin ke depannya Format mention jangan selalu ditujukan ke Admin (Min/Mimin), karena Admin bukan Dewa yang tau segalanya. Lebih tepatnya jika mention ditujuan untuk umum atau sesama Follower, jadi kesannya tidak ditujukan untuk Admin saja. ^_^

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *