Kawah Putih | Tempat Wisata Di Bandung

Dikategorikan dalam Wisata
Kawah Putih Tempat Wisata Di Bandung | Akhir tahun yang penuh dengan liburan panjang tentunya tidak akan anda sia-siakan untuk mendinginkan kepala dari kesibukan sehari-hari.
Nah, jika Anda sedang mencari tempat refreshing dan wisata, saya informasi tempat wisata di Bandung. Bandung terkenal dengan tempat wisatanya yang keren-keren, apalagi banyak sekali wisata Alamnya yang tenang sejuk dan indah.

Kawah putih

Kawah Putih merupakan salah satu wisata alam yang terdapat di Bandung.  Objek Wisata Kawah Putih terletak di Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung (Bandung Selatan).

Kawah putih ini merupakan sebuah danau kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha, letusan ini terjadi pada abad 10-12 atau sekitar tahun 1000-1200 Masehi yang lalu. 
Sesuai dengan namanya, Kawah putih, Kawah ini terselimuti kabut yang memiliki keindahan yang tak ternilai. Bau belerang di Kawah Putih sangat terasa dan hawa dingin di kawah putih sangat dingin, sehingga jika anda ingin berwisata ke sana harap membawa pakaian atau jaket yang tebal karena suhu udara sekitar 8-22 derajat Celcius dengan ketinggian sekitar 2.434 dpl.
Kawah Putih Bandung
Di daerah Kawah Putih ini anda akan menemui pemandangan pepohonan yang hijau dan rindang, dan tempat ini menjadi tempat favorit yang wajib dikunjungi ketika ke Bandung.
Kawah Putih Bandung
Selain Kawah Putih ada objek wisata lain disekitar Ciwidey, seperti Danau Situ Patenggang, Hamparan Perkebunan teh Rancabali, Ranca Upas, dan kebun strawberry Ciwidey. Setiap hari, banyak wisatawan dari dan luar kota Bandung yang mengunjungi tempat wisata alam di Bandung ini, karena pesona dan keindahan yang memancarkan aura magic.

Kawasan Wisata Kawah Putih ini terbuka untuk umum dan buka setiap hari, mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Tarif masuk ke Kawah Putih sebesar Rp 10.000-Rp 20.000/orang. Jika anda membawa kendaraan, ada tambahan biaya sewa tempat parkir, yaitu sekitar Rp.5.000,- untuk mini bus, Rp.20.000,- untuk bus, dan Rp.2.000.,-untuk kendaraan roda dua.

Masalah fasilitas ada mushola, tempat parkir, dan kendaraan untuk menuju Kawah, terdapat beberapa warung makan.
Dari Kota Bandung menuju Kawah Putih dapat ditempuh dengan jarak kurang lebih 46 km atau sekitar 2,5 jam. Bagi anda yang berada di luar kota Bandung, pintu tol Kopo atalah tempat transit terdekat menuju area wisata kawah Putih. Selamat berlibur dan salam wisata Bandung.
Diterbitkan
Dikategorikan dalam Wisata

Baca Artikel Lainnya :

1 komentar

  1. Kawah Putih memang tempat wisata yang sangat menyenangkan, selain pemandangan kawah yang tiada tara, juga pemandangan di sekitarnnya sangat mendukung.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *