Forum ESC Creation Terkena Serangan DoS

Dikategorikan dalam Komunitas
Forum ESC Creation Terkena Serangan DoS | Saya sudah hampir 3 tahun menjadi member di Forum ESC Creation ini.
logo komunitas esc creation
Yaps, dulu awalnya tahu dari teman, karena di forum ini saling sharing tentang hal yang saya suka, selanjutnya saya memutuskan untuk Join di Forum ini.
Forum yang dibangun oleh pria kelahiran Blitar ini, yaitu Johar Hendik Handoko, yang saat ini Forumnya beralamat di www.esc-creation.org, dalam bulan tercatat ada 6 serangan DDOS ke Forum ini.
“Tercatat sudah 6 kali serangan DDOS ke ESC di bulan November ini …”, salah satu komentar Johar Hendik Handoko di Status Facebook nya.
Berikut sekilas Penjelasan Serangan DoS menurut Wikipedia,

Serangan DoS (bahasa Inggris: denial-of-service attacks’) adalah jenis serangan terhadap sebuah komputer atau server di dalam jaringan internet dengan cara menghabiskan sumber (resource) yang dimiliki oleh komputer tersebut sampai komputer tersebut tidak dapat menjalankan fungsinya dengan benar sehingga secara tidak langsung mencegah pengguna lain untuk memperoleh akses layanan dari komputer yang diserang tersebut.

Dalam status Facebook nya, Johar atau Eric ESC (saya memanggilnya), menuliskan 

Apa motif sebenarnya dibalik serangan DDOS ke Forum ESC Creation akhir akhir ini ? Tapi engan adanya serangan DDOS ini juga bisa dijadikan bukti bahwa ESC Creation sudah menjadi Forum yang cukup di perhitungkan di dunia cyber …..

Dan menurut saya, apapun itu modusnya motifnya seseorang melakukan serangan DoS ke forum tersebut adalah untuk mencoba dan belajar, dari pihak pelaku ingin mencoba dan belajar melakukan serangan DoS ke Forum. Dan bagi Admin ESC Creation hal ini juga sebagai langkah untuk mencoba dan belajar mengatasi serangan DoS.
Jadi hal ini sepertinya sejalan dengan slogan dari Forum ESC Creation ini, yaitu Learn and Share Experiences

Semoga dengan adanya serangan DoS ini, Forum ESC Creation semakin eksis di dunia maya dan tidak kalah dengan Forum-Forum besar lainnya, dan yang paling penting adalah sebagai media sharing dan belajar bersama.
Diterbitkan
Dikategorikan dalam Komunitas

Baca Artikel Lainnya :

6 komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *