#Blogging for Human

Rabu, 28 November 2012

Alat Pembayaran Transaksi Jual Beli di Internet

Alat Pembayaran Transaksi Jual Beli di Internet | Adakah dari temen-temen semua yang pernah membeli barang secara online? Melalui toko online mungkin.

Nah, pastinya ketika anda membeli produk nantinya akan diberi beberapa pilihan metode pembayaran. Rata-rata jika masih dalam pasar Indonesia, pembayaran bisa dilakukan melalui rekening Bank.



Tetapi jika sudah masuk dalam pasar internasional, alat pembayarannya bagaimana ? Nah berikut saya berikan informasi beberapa alat atau metode pembayaran ketika anda jual beli secara online.

1. Rekening Bank

Rekening Bank merupakan sudah hal wajib yang harus dimiliki jika ingin bertransaksi via internet dan dalam area nasional. Apalagi saat ini sudah banyak Bank-Bank yang sudah membukan fasilitas e-Banking, yang memudahkan bertransaksi kapanpun dimanapun tanpa harus datang ke Bank tersebut.

2. Kartu Kredit

Masih ada kaitannya dengan Bank, Kartu Kredit merupakan salah satu alat atau metode pembayaran yang bisa digunakan secara online. Contohnya ketika bertransaksi di E-Bay, atau beriklan di Google Adwords. Kita pasti akan menemui sistem pembayaran yang menggunakan  Kartu Kredit.

3. Paypal

Ini merupakan salah satu sistem pembayaran online yang paling banyak digunakan orang. Karena bisa melayani transaksi internasional. Jika di Rekening Bank rekeningnya dalam bentuk angka-angka, di Paypal Rekeningnya dalam bentuk Email. Untuk bisa menggunakan Paypal secara maksimal (menerima jumlah transfer lebih dari $100) akun Paypal anda harus dalam keadaan Verified. Setelah di verified, Saldo Paypal anda juga dapat anda cairkan ke Bank Lokal yang sebelumnya sudah kita daftarkan ke akun Paypal ini.

4. PayZa (AlertPay)

Payza resmi direlease 14 Mei 2012 sebagai transformasi dari alertpay yang telah berganti nama. Payza adalah perusahaan yang menyediakan jasa pembayaran dan pengiriman uang dengan aman dan cepat melalui surat elektronik (e-mail).

5. Western Union

WU atau Western Union merupakan jasa pengiriman uang ke berbagai penjuru dunia secara real time. Untunya menggunakan Western Union ini adalah aman, mudah, cepat, dalam beberapa hitungan detik uang langsung bisa diambil. Biasanya Western Union dapat kita temukan di Bank-Bank lokal.

6. Cek

Jika anda pernah menggunakan Google Adsense, pastinya ada sistem pencairannya yang menggunakan cek. Selain Google Adsense, beberapa Online Advertising Network seperti Adbrite, Amazone, Chitika, Clickbank, dll juga menggunakan CEK yang akan dikirim langsung ke alamat rumah yang bisa dicairkan di bank-bank lokal. Untuk mencairkan ke bank lokal, biasanya akan dikenakan biaya sebesar $10 hingga $30 yang memakan waktu beberapa bulan.

Itulah beberapa metode pembayaran online yang sering digunakan orang khususnya internet marketer. Semoga bermanfaat.



loading...
Alat Pembayaran Transaksi Jual Beli di Internet 4.5 5 Adi Firmansyah Rabu, 28 November 2012 Alat Pembayaran Transaksi Jual Beli di Internet | Adakah dari temen-temen semua yang pernah membe...
Rabu, 28 November 2012Rabu, November 28, 2012

Alat Pembayaran Transaksi Jual Beli di Internet

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.