#Blogging for Human

Minggu, 28 Oktober 2012

Pengertian dan Perbedaan HTML5

Pengertian dan Perbedaan HTML5 dengan HTML versi sebelumnya sangat signifikan sekali. Saat ini perkembangan teknologi internet khususnya web programing telah membuat elemen dasar web yaitu HTML harus menyesuaikan perkembangan teknologi lain.

Saat ini teknologi web lebih ke arah sebuah aplikasi web yang tidak hanya menyajikan informasi yang monoton tapi dalam informasi tersebut juga dapat dikemas dengan tampilan dan elemen lain yang interaktif dan responsif.

Menurut Wikipedia, "HTML5 merupakan sebuah bahasa markah untuk menstrukturkan dan menampilkan isi dari World Wide Web, sebuah teknologi inti dari Internet. HTML5 adalah revisi kelima dari HTML dan hingga bulan Juni 2011 masih dalam pengembangan."

HTML terbentuk pada tahun 1990 dan untuk HTML revisi yang ke 4 atau HTML 4 dilakukan pada tahun 1997. Dalam revisi-revisi ini bentuk umum sintaknya masih sama namun ada beberapa tambahan elemen atau tag yang dibuat agar lebih efektif dan maksimal lagi dalam penggunaannya.

Berikut adalah beberapa alasan dibuatnya HTML5 :
  • Fitur baru harus didasarkan pada HTML, CSS, DOM, dan JavaScript
  • Mengurangi kebutuhan untuk plugin eksternal ( Seperti Flash )
  • Penanagan kesalahan yang lebih baik
  • Lebih markup untuk menggantikan scripting
  • HTML5 merupakan perangkat mandiri
  • Proses pembangunan dapat terlihat untuk umum



loading...
Pengertian dan Perbedaan HTML5 4.5 5 Adi Firmansyah Minggu, 28 Oktober 2012 Pengertian dan Perbedaan HTML5 dengan HTML versi sebelumnya sangat signifikan sekali. Saat ini ...
Minggu, 28 Oktober 2012Minggu, Oktober 28, 2012

Pengertian dan Perbedaan HTML5

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

3 komentar:

  1. oh jadi seperti itu yah :) wah thanks yah atas share nya ^^

    BalasHapus
  2. keren akhirnya ngerti juga nice info :D

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.