#Blogging for Human

Sabtu, 22 September 2012

Pengertian Web Hosting

Pengertian Web Hosting

Bagi Anda yang bergelut di dunia internet dan web tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah web hosting. Bahkan Web Hosting bisa Anda jadikan sebagai rumah maya.

Namun, bagi anda yang masih awam dan baru mengenal web atau blog, pasti mau tidak mau harus mengetahui apa itu Web Hosting.

Kali ini saya akan sedikit memberikan  informasi mengenai web hosting. Namun, sebelum masuk ke pembahasan web hosting, coba anda amati, ketika Anda mengakses sebuah website itu mengapa tampilan website orang lain bisa diakses di komputer Anda melalui bantuan koneksi internet. Jadi sebenarnya ketika ketika Anda mengakses sebuah website, maka seketika itu juga Anda sedang mengakses file (website) yang ada di komputer (server) lain, nah, file-file(website) ini berada di sebuah server web atau yang disebut web hosting.

Pengertian Web Hosting

Web Hosting merupakan sebuah komputer server yang memberikan space yang digunakan untuk menyimpan file-file website agar dapat diakses di komputer lain. File-file website tersebut bisa berupa file php, html, javascript, css, dan lain-lain. 

Pengertian Web Hosting menurut Wikipedia

Web Hosting adalah salah satu bentuk layanan jasa penyewaan tempat di Internet yang memungkinkan perorangan ataupun organisasi menampilkan layanan jasa atau produknya di web / situs Internet. Tempat dapat juga diartikan sebagai tempat penyimpanan data berupa megabytes (mb) hingga terabytes (tb) yang memiliki koneksi ke internet sehingga data tersebut dapat direquest atau diakses oleh user dari semua tempat secara simultan. Inilah yang menyebabkan sebuah website dapat diakses bersamaan dalam satu waktu oleh multi user.

Biasanya untuk memiliki sebuah web hosting, kita harus menyewa dari penyedia layanan web hosting. Kita bisa menyewa sesuai dengan kapasitas yang kita inginkan.

Itulah sedikit informasi mengenai Pengertian Web Hosting, dan semoga info Pengertian Web Hosting ini bisa bermanfaat untuk Anda.



loading...
Pengertian Web Hosting 4.5 5 Adi Firmansyah Sabtu, 22 September 2012 Pengertian Web Hosting Bagi Anda yang bergelut di dunia internet dan web tentunya sudah tidak ...
Sabtu, 22 September 2012Sabtu, September 22, 2012

Pengertian Web Hosting

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

1 komentar:

  1. ane skrang pindah ke hosting luar yg nahan visotor lebih bnyak kek hostgator hehe

    salama kenal yahh mampir ke blog ane :)

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.