#Blogging for Human

Minggu, 09 September 2012

Macam-Macam Cinta dan Pengertiannya

Macam-Macam Cinta dan Pengertiannya | Sedikit berbeda dengan postingan-postingan sebelumnya, supaya tidak sepaneng(Bahasa Jawa, terlalu serius), hehe. Kali ini saya akan sedikit cerita-cerita masalah C.I.N.T.A. :)

Hayoo....siapa di sini yang tidak memiliki "cinta", tentunya kita semua memiliki cinta, baik Cinta kepada Tuhan nya, orang tuanya, orang disekitarnya maupun yang ada disekitarnya.

Sebelum membahas masalah macam-macam cinta, sebaiknya kita ketahui dulu apa cinta itu.

Pengertian Cinta menurut Wikipedia (http://id.wikipedia.org/wiki/Cinta)
Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.
Cinta adalah suatu perasaan yang positif dan diberikan pada manusia atau benda lainnya. Bisa dialami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan sentiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda. Sifat cinta dalam pengertian abad ke 21 mungkin berbeda daripada abad-abad yang lalu.

Nah, sudah tahu kan apa itu cinta, intinya cinta itu adalah hal yang positif. 

Apakah anda pernah jatuh cinta? Jatuh Cinta itu Indah dan terkadang kita bisa menjadi lebih semangat akan adanya perasaan tersebut.
Macam-macam cinta yang akan saya jelaskan disini adalah Cinta terhadap dambaan hati (lawan jenis) bukan sejenis lho...itu namanya maho :D

Macam-Macam Cinta yang sering muncul dikalangan masyarakat sebagai berikut :
  • Cinta Monyet
Hehehehehe.......yang penting yang sedang jatuh cinta bukan kayak monyet ya :D pisss. Cinta Monyet ini biasanya terjadi di usia anak SMP / SMA bahkan sekarang pun anak SD sudah ada yang maen cinta-cintaan :O . Biasanya pelaku Cinta Monyet (kayak tersangka pembunuhan aja ya pelaku :D ) ini mereka yang belum tahu apa makna cinta yang sebenarnya. Dia hanya lebih terpikat pada trend di kalangan anak se-usianya saja. Dan hanya untuk kesenangan semata. Maka tak heran jika PUCAL (Putus Cari Lagi) hinggap dibenak mereka.

  • Cinta Lokasi (CinLok)
Cinta Lokasi, sesuai namanya "Lokasi", mereka tumbuh perasaaan suka atau cinta saat berapa di suatu tempat yang sama dan biasanya ini berlangsung agak lama. Mungkin benar pepatah Jawa mengatakan "Witing Tresno Jalaran Soko Kulino" (Cinta tumbuh karena keseringan). Mungkin karena sering ketemu dalam satu lokasi yang sama dan sering bertatap muka, alhasil tumbuhlah benih-benih sayur eh salah.....benih-benih cinta :D. Peristiwa ini sering terjadi pada artis-artis yang berada di dalam lokasi syuting yang sama. Kalau pindah lokasi mungkin akan pindah juga ke lain hati :D ...... payah bener yahh...

  • CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali)
Kayak tumbuhan aja ya....bersemi :)) . CLBK adalah suatu cinta dimana dalam prosesnya salah satu oknum akan kembali cinta ke mantannya atau cinta lamanya, dan mereka ingin bersama kembali menabur benih-benih cinta agar bersemi dan tumbuh lagi. :))

  • Cinta Sejati
Aku sendiri kurang tahu bagaimana untuk menjelaskannya, namun terkadang ada yang menganggap bahwa inilah cinta sejati saya, ini cinta yang aku cari-cari. Tapi herannya ujung-ujungnya kok putus juga -_-. 

  • Cinta Dalam Hati
Mungkin anda bisa mendengarkan lagu nya Ungu yang berjudul "Cinta Dalam Hati". Cinta Dalam Hati ini mencintai seseorang benar-benar dari dalam lubuk hati nya yang paling dalam (kurang tahu berapa meter), tetapi ia tidak mengungkapkannya ke tambatan hatinya tersebut, mungkin ada faktor-faktor lain yang menjadi penyebabnya.

  • Cinta Segitiga
Wah ini agak berat, berikut saya kutip dari Wikipedia, "sebuah hubungan romantis yang melibatkan tiga orang. Istilah ini dapat mengarah pada dua orang yang berbeda terhubung secara romantis dengan orang ketiga, selain itu juga berarti bahwa masing-masing orang memiliki hubungan sejenis dengan dua orang lainnya. Hubungan ini bisa berupa persahabatan, cinta, keluarga (biasanya saudara kandung), atau bahkan kebencian antar individu.
Istilah "cinta segitiga" berarti hubungan yang kurang bisa diterima oleh satu atau beberapa orang yang terlibat. Seseorang biasanya akan merasa dikhianati pada akhirnya."

  • Cinta Harta
Waaa....ini.....semoga anda tidak dalam golongan Cinta yang satu ini. Salah satu pihak mencintai karena hartanya atau kalau orang-orang bilang "matre / materialistis". Ia mencintai karena pasangannya memiliki harta yang banyak. Dan salah satu hal nyata yang terjadi adalah karena kendaraannya bagus (kisah nyata/fakta).

Cinta yang lain apa lagi ya? saya pun bingung untuk mencari macam-macam cinta yang lain. Tapi menurut saya Cinta-cinta diatas hanyalah cinta-cintaan belaka. Cinta yang tumbuh karena nafsu, dan hal tersebut pada akhirnya akan berakhir dengan sia-sia dan tak hanya merugikan pihak lain.

Cinta bagi saya itu adalah ibadah, namun bukan berarti kita terus bermain-main dengan cinta. Cinta itu hal yang sakral yang cinta itu bukan permainan.

Cinta yang terpenting adalah Cinta kepada Tuhan kita dan orang tua kita, tanpa cinta tersebut, kita tak akan menemukan cinta yang sebenarnya untuk pasangan kita.

Dulu pernah liat Film "Ketika Cinta Bertasbih 1 & 2", nah, itu sungguh sebuah cinta yang benar-benar untuk mencari ridho Allah, Cinta karena Tuhan nya.

Bagi saya "Lebih Baik Sendiri daripada Bersama tapi menyakiti", maksudnya Lebih baik sendiri (single,jomblo) daripada bersama dengan seseorang yang pada akhirnya akan berakhir dengan sakit atau pun menyakiti seseorang.

Waduh malah curcol nih, haha....oke oke...sudah dulu pembahasan tentang macam-macam cinta,nanti malah menjadi cerita tak berujung :D.  Ini merupakan postingan hiburan saja, tidak ada maksud untuk menyinggung pihak-pihak tertentu. Karena Cinta itu adalah pilihan anda.



loading...
Macam-Macam Cinta dan Pengertiannya 4.5 5 Adi Firmansyah Minggu, 09 September 2012 Macam-Macam Cinta dan Pengertiannya | Sedikit berbeda dengan postingan-postingan sebelumnya, sup...
Minggu, 09 September 2012Minggu, September 09, 2012

Macam-Macam Cinta dan Pengertiannya

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

2 komentar:

  1. Cinta ane cinta suci gan...

    BalasHapus
  2. masih kurang bro,ada cinta buta juga hehehe...yang penting lagi cinta karena Allah,cinta karena kebiasaan :D sipppp

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.