Monday, May 21, 2012

Paket Internet Three Termurah

Paket Internet Three Termurah, Di Indonesia saat ini koneksi internet dapat dikatakan masih lambat dari segi kecepatannya dibanding dengan negara-negara lain. Dan memiliki tarif yang mahal juga dibanding negara-negara lain.

Bicara masalah tarif internet di Indonesia saat ini, beberapa penyedia jasa Internet Service Provider sangat berkompetisi dan bersaingan untuk mendapatkan pelanggan dengan menawarkannya beberapa fasilitas-fasilitas menarik untuk pelanggannya. Sehingga hal ini menjadikan konsumen atau user menjadi bingung.

Apalagi saat ini telah banyak orang yang hampir semuanya setiap hari mengakses internet, baik itu melalui ponsel maupun komputer. Dan saat ini, telah banyak seluler telepon di Indonesia yang menghadirkan paket-paket internet untuk dapat digunakan dengan menggunakan modem atau perangkat selulernya.

Di sini saya mengambil contoh Layanan Paket Internet Three (3), Yaps, 3 (Three) merupakan salah satu penyedia layanan seluler yang juga memberikan produknya berupa Paket Internet. Three ini menurut saya perkembangannya sangat cepat, karena saat ini di daerah saya yang agak pelosok ternyata sudah terdapat coverage 3G/HSDPA Three.

Saya pun beberapa bulan ini mencoba menggunakan Paket Internet Unlimited Three yang 500MB. Paket internet unlimited ini dibandrol dengan tarif Rp. 35.000,- per bulan. Dan menurut saya ini adalah Paket Internet Termurah dibanding paket internet GSM lainnya.

Selain itu, juga ada produk-produk lain dari Three seputar Paket Internet, dan saat ini yang sedang Promo adalah PAKETRI ANAK KULIAHAN BELI 500MB BONUS 4,5GB dan juga ada Paket Kartu Perdana Internet Tri dari 500MB, 1GB, 2GB, dan banyak lagi.

Namun, di sisi lain saya pun sangat kecewa dengan Paket Internet Unlimited 3 ini, dibalik kemurahannya ternyata jika Fair Usage sudah habis, di sini saya menggunakan yang 500MB, jadi jika 500MB sudah habis kecepatan turun menjadi 64kbps.



Dan kecepatannya pun sangat-sangat lemot dan lambat dibanding dari Kartu GSM lain, dan saya sudah mencoba Indosat, Telkomsel, XL, kecuali AXIS yang sinyalnya masih buruk di daerah saya.

Untuk membuka halaman depan Facebook saja diperlukan waktu loading yang sangat lama, padahal jika belum mencapai Fair Usage kecepatan sangat cepat sekali karena ditempat saya juga dapat HSDPA. Dan jika sudah mencapai Fair Usage sinyal HSDPA menjadi hilang dan hanya sinyal 3G saja.

Namun dari permasalahan tersebut ternyata ada salah satu cara agar kecepatan kembali lancar dan cepat meskipun sudah mencapai Fair Usage. Dan ini salah satu buktinya yang saya gunakan untuk download Windows 7.




Kesimpunlannya adalah meskipun Tarif Internet Tri Murah tetapi ketika sudah mencapai Fair Usage juga akan lambat sekali.

*Update :
Cara tersebut sekarang sudah tidak bisa dipakai lagi

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It
Paket Internet Three Termurah, Informasi dan Review menyajikan sebuah informasi untuk bersama. 5 S. Adi Firmansyah Monday, May 21, 2012Monday, May 21, 2012 Paket Internet Three Termurah

Artikel Terkait

13 comments:

  1. Replies
    1. Gmn cara nya gan??

      Delete
  2. saat fair usage turun jadi 64Kbps (dengan b kecil berarti bite)

    internet menggunakan satuan KBps (dengan B besar berarti Byte)

    1 byte = 8 bite

    berarti 64/8 hasil 8 KBps.

    kalau pas kenak FU dapetnya maksimal 8 KBps, mantep jan... hahaha...

    ReplyDelete
  3. kasih tau caranya om....
    tp sekarang ane malah cm bs akses 10 situs full speed (ga bs akses yg lain)
    kasih tau solusinya dong om...

    ReplyDelete
  4. Jadi kesimpulannya gimana nih mas... ?? recomended apa ndak? :D

    Rasanya ndak mungkin lah kartu gsm yang tarif internetnya rata2 super pelit bisa sampai digunakan download file 2GB kecuali sedang "beruntung" karena operator yang bersangkutan sedang ada bugsnya

    ReplyDelete
  5. yah, operator menggaet penggunanya dari internet, semenjak sms gratis hilang, operator berlomba-lomba menggaet pengguna dengan internet murah... saya juga pake three buat online di hp :D

    ReplyDelete
  6. wah si agan mbuat orang penasaran aja, tunjukin dong caranya

    ReplyDelete
  7. klo mau caranya gini gan..
    pasang speedy yang paket 1mbps pasti dah dpt speed kyk di SS nya itu :p

    ReplyDelete
  8. apapun provider di manapun indonesia, masih untung yang dicari, jadi jangan bingung dab.......... selama udah abis ya kewajiban "ngisi" pulsa...jadi sekali lagi mau promosi apapun tetep KEMPRUS tok

    ReplyDelete